logo


Elon Musk Pindahkan Kantor Pusat Tesla ke Texas

CEO Tesla memutuskan untuk memindahkan kantor pusatnya di negara bagian Texas, dari yang sebelumnya di Silicon Valey, California, karena lebih murah dan regulasi pemerintah yang lebih longgar.

8 Oktober 2021 17:30 WIB

Elon Musk, CEO Tesla
Elon Musk, CEO Tesla istimewa

WASHINGTON, JITUNEWS.COM - CEO Tesla, Elon Musk, pada Kamis (7/10) mengumumkan bahwa Tesla akan memindahkan kantor pusatnya dari Silicon Valley, California ke negara bagian Texas.

"Saya senang mengumumkan bahwa kami akan memindahkan kantor pusat kami ke Austin, Texas," kata Musk pada rapat pemegang saham tahunan, dikutip Sputniknews.

"Ketika kami pertama kali masuk ke sana (Silicon Valey), itu seperti anak kecil di sepatu orang tuanya; kami kecil dan pabrik raksasa ini," kata Musk.


Taliban Minta Komunitas Internasional Tak Gunakan Bantuan Kemanusiaan jadi Alat Tekanan Politik

Meskipun California tetap menjadi pasar terbesar Tesla di AS, namun negara bagian tersebut dilaporkan telah memberlakukan kebijakan yang lebih ketat dan menetapkan batasan untuk melindungi keselamatan dan kesehatan pekerja selama masa-masa awal pandemi COVID-19.

Karena itu, Musk merasa lebih terdorong untuk mengajukan banding ke Texas yang lebih murah dan lebih bebas dalam hal regulasi, dan memutuskan pindah ke Austin pada tahun 2020.

Di antara masalah, Musk dikutip adalah kebutuhan perusahaan untuk ruang tambahan, harga rumah yang mahal di Bay Area, dan perjalanan panjang bagi pekerja.

"Kami di sini di Austin (Texas) dan pabrik kami seperti lima menit dari bandara, 15 menit dari pusat kota," kata Musk.

“Kami akan menciptakan surga ekologi di sini di Sungai Colorado. Ini akan menjadi luar biasa," tukasnya.

Rusia Bilang Teroris Bakal Lancarkan Serangan Kimia terhadap Warga Sipil Suriah

Halaman: 
Penulis : Tino Aditia