logo


Lesti Kejora-Rizky Billar Resmi Dipolisikan, KPI Sebut Aduan Dicabut Jika...

KPI Jatim sebut terpaksa membuat aduan karena belum ada permohonan maaf dari Lesti Kejora dan Rizky Billar

8 Oktober 2021 05:30 WIB

Lesti Kejora dan Rizky Billar
Lesti Kejora dan Rizky Billar Ist

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Ketua Kongres Pemuda Indonesia (KPI) Jawa Timur, Edi Prastio mengadukan pasangan selebritis Lesti Kejora dan Rizky Billar ke Polda Metro jaya pada Kamis (7/10/2021). Ia mengadukan sang artis terkait mekanisme pencatatan pernikahan siri.

"Aduannya yaitu pasal yang kita gunakan pasal 266 terkait masukan keterangan palsu kepada publik dan UU no 1 tahun 1946 terkait peraturan hukum pidana yaitu pasal 14 dan pasal 15. Di mana pasal 14 266 ancaman 7 tahun. Pasal 14 UU no 46 ancamannya 10 tahun," kata Edi Prasti di Mapolda Metro Jaya, Kamis (7/10/2021).

Ia mengaku tidak mempermasalahkan pernikahan siri Lesti Kejora dan Rizky Billar. Ia menyebut pengakuan keduanya di media sosial telah membuat pihaknya resah.


Warkopi Diminta Ganti Nama dalam 7 Hari, Indro: Jadilah Diri Sendiri!

"Kalau nikah siri tidak bermasalah, yang kita permasalahkan teknis pencatatannya di KUA. Tentu edukasi kita yang diharapkan klien kami itu untuk mengedukasi publik supaya tidak gaduh terkait pernikahan siri ini," ujarnya.

Edi mengaku akan mencabut aduannya apabila Lesti Kejora dan Rizky Billar menyampaikan permohonan maaf ke publik.

"Si Lesti dan Billar itu menyampaikan maaf ke publik sehingga terjadi kedamaian dan kegaduhan di tengah masyarakat. Atau minta pendapat ke MUI atau PBNU atau ke Muhammadiyah," ucapnya.

Lebih lanjut, Edi mengaku terpaksa mengadukan Lesti Kejora dan Rizky Billar karena belum ada permohonan maaf dari keduanya. Ia menyebut sudah ada beberapa bukti yang diserahkan kepada pihak kepolisian.

"Bukti yang kita serahkan yaitu unggahan yang disiarkan dua stasiun TV, kedua dari fatwa MUI, dari pandangan PBNU," ujarnya.

"Terkait status juga, jatuh sudah kawin sudah nikah ya sudah nikah siri yaitu sudah sah secara agama dalam UU dibenarkan. Cuma kebetulan kenapa dia tidak melalui itsbat? Ada mekanisme dia menyampaikan ke KUA berarti kan pernikahan yang saat ini kehamilannya ini diduga anaknya ke siapa," pungkasnya.

Balas Sindiran Mantan Manajernya, Denny Sumargo: Saya Tidak Gentle, Saya Banci

Halaman: