logo


Sudah Dapat Ijin dari Sejumlah Negara Eropa, Jalur Pipa Gas Rusia-Jerman Bisa Segera Beroperasi?

Pihak perusahaan Nord Stream 2 AG menegaskan bahwa mereka sudah memenuhi persyaratan dari sejumlah negara Eropa sebelum mengoperasikan jalur pipa gas Rusia-Jerman

7 Oktober 2021 18:00 WIB

Jalur pipa gas Rusia-Jerman Nord Stream 2
Jalur pipa gas Rusia-Jerman Nord Stream 2 istimewa

MOSKOW, JITUNEWS.COM - Perusahaan operator jalur pipa gas Nord Stream 2 AG, mengatakan bahwa pihaknya sudah memenuhi seluruh persyaratan yang ditetapkan oleh Uni Eropa, sesuai dengan hukum serta norma internasional, dan kini sudah memiliki ijin untuk memulai pengoperasian jalur pipa gas Rusia-Jerman tersebut.

"Perusahaan juga telah diberikan izin yang diperlukan untuk operasi oleh otoritas empat negara Uni Eropa dan Rusia, yang mana pipa gas itu akan mengalir melalui wilayah perairan mereka," kata Nord Stream 2 AG, dikutip Sputniknews.

"Nord Stream 2 akan terus melakukan segala upaya untuk selalu patuh terhadap semua aturan dan regulasi yang berlaku. Ini juga berlaku untuk Undang-Undang Industri Energi Jerman (EnWG), yang mengimplementasikan Arahan Gas UE ke dalam undang-undang Jerman," tambahnya.


Taliban Dapat Warisan Puluhan Kendaraan Lapis Baja dari Denmark, Pakar Militer: Tidak Menimbulkan Ancaman

Pada Senin (4/10) awal pekan ini, Otoritas Jerman, Bundesnetzagentur, meminta Nord Stream 2 AG untuk menyediakan informasi terkait operasional jalur pipa gas Nord Stream 2 yang sesuai dengan persyaratan peraturan UE.

Nord Stream 2 AG juga diminta untuk membuktikan bahwa mereka akan menyediakan akses jaringan non-diskriminatif dan integrasi dengan infrastruktur ke pasar Jerman.

Harga Gas Alam Eropa Meroket, Lima Negara Minta Segera Diadakan Penyelidikan

Halaman: 
Penulis : Tino Aditia