logo


Mumtaz Raiz Ancam Stop Sumbangan Jika Tak Dipilih, Gus Miftah: Ora Aji Ora Didol!

Gus Miftah mengatakan banyak donator yang memberikan hartanya tanpa syarat apapun.

6 Oktober 2021 12:36 WIB

www.instagram.com/gusmiftah

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Baru-bari ini viral sebuah video yang memperlihatkan Ketua DPP PAN Ahmad Mumtaz Rais yang meminta dukungan kepada Pondok Pesantren Ora Aji di Pemilu 2024. Ia berjanji akan memberi sumbangan sebesar Rp 100 juta apabila jemaah memberi dukungan politik kepadanya. Namun, ia mengancam akan menyetop sumbangan apabila jemaah tidak memilihnya.

Menanggapi hal tersebut, Miftah Maulana Habiburrahman alias Gus Miftah selaku pengasuh Pondok Pesantren Ora Aji menegaskan bahwa ponpesnya tidak dijual untuk kepentingan politik.

"Yang perlu dicatat pertama Ora Aji tidak ada donatur tetap, karena sifatnya yayasan orang ngasih santri ya silakan saja. Tapi enggak ada kemudian dari orang yang kemudian nitip itu pakai syarat macam-macam," kata Miftah, Selasa (5/10/2021).


Viral Dirinya Sumbang Rp100 Juta ke Ponpes, Mumtaz Rais: Buat Bang Jago Itu Biasa

"Kalau dia mau nyumbang orang ulang tahun ya silakan saja, siapa pun boleh. Tapi bukan donasi, namanya donasi itu kan donasi ke pondok kita enggak ada donatur (tetap). Kalau dia ngasih ulang tahun ngasih nyumbang tapi pakai ngancam-ngancam itu ya, biarin saja," sambungnya.

Ia mengatakan bahwa Ponpes Ora Aji tidak pernah menolak sumbangan dari pihak manapun. Meski tanpa meminta, ia mengatakan banyak donator yang memberikan hartanya tanpa syarat apapun.

"Tapi kalau katakanlah secara politik harus memilih seseorang, atau saya nyumbang kalau milih siapa gitu, bahasanya gini, Ora Aji ora didol. Kan kita enggak ada urusan orang yang bikin bukan kita. Biarkan masyarakat yang menilai. Jemaah yang menilai. Mosok kelase Ora Aji silau dengan uang Rp100 juta kan ya ora lucu to. Wong kita dengan 300 santri lebih semuanya gratis makan, minum, belajar di pondok. Kalian bisa menghitung berapa pengeluaran per bulan to," pungkasnya.

 

Mumtaz Rais Beri Bantuan dan Singgung Pemilu 2024, PAN: Guyonan

Halaman: 
Penulis : Trisna Susilowati