logo


Puan Maharani Harap Kenaikan 80% Tunjangan TNI Segera Direalisasikan

Puan mengatakan bahwa TNI sangat berperan penting dalam penanganan Covid-19

5 Oktober 2021 15:57 WIB

Ketua DPR RI, Puan Maharani
Ketua DPR RI, Puan Maharani Istimewa

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Ketua DPR, Puan Maharani, berharap kenaikan 80 persen tunjangan kinerja prajurit TNI bisa segera direalisasikan.

"Saya harap rencana kenaikan tunjangan kinerja sebesar 80 persen bagi prajurit TNI bisa segera direalisasikan. Karena tugas TNI tidak mudah. Selain untuk menjaga pertahanan negara, prajurit TNI juga memiliki tugas operasi militer selain perang," kata Puan dalam keterangan tertulisnya, Selasa (5/10).

Puan mengatakan bahwa TNI sangat berperan penting dalam penanganan Covid-19 dan pelaksanaan vaksinasi. Puan mengatakan bahwa masyarakat puas dengan kehadiran TNI.


Puan Terima Surpres RUU IKN, PKS: Terlalu Memaksakan Diri

"Selain membantu pembagian kebutuhan pokok bagi masyarakat, peran TNI pada program vaksinasi Covid-19 sangat besar. Bukan hanya sekadar menyelenggarakan vaksinasi massal, tapi banyak satuan TNI yang melakukan jemput bola untuk memvaksinasi warga," ujarnya.

"Berkat TNI, masyarakat di daerah perbatasan hingga wilayah yang geografisnya cukup berat, sudah bisa mendapat vaksin. Rakyat juga merasa puas dengan kehadiran TNI dalam penegakan disiplin protokol kesehatan," imbuh Puan.

Puan mendorong pemerintah untuk meningkatkan alat utama sistem persenjataan untuk TNI.

"DPR RI juga terus mendorong agar pemerintah melakukan peningkatan alat utama sistem persenjataan (alutsista) untuk menunjang tugas TNI dalam menjaga kedaulatan negara," kata Puan.

Minta TNI Jujur ke Jokowi soal Kondisi Lapangan, PDIP: Sudahlah Ngapain Gimik-gimik

Halaman: 
Penulis : Aurora Denata