logo


Klaim Punya Bukti Rasisme Papua, Pigai: Saya Akan Laporkan Sri Sultan, Risma, Luhut, dan...

Pigai meminta polisi bertindak adil dalam mengusut laporan yang hendak ia buat.

5 Oktober 2021 12:47 WIB

Natalius Pigai
Natalius Pigai Istimewa

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Eks Komisioner Komnas HAM Natalius Pigai dilaporkan ke Bareskrim Polri atas dugaan rasisme kepada Presiden Joko Widodo dan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo. Ia pun membantah telah melakukam rasisme.

Namun baru-baru ini, ia justru mengancam akan melaporkan sejumlah tokoh nasional yang menurutnya telah melakukan tindakan rasisme kepada warga Papua. Tokoh tersebut diantaranya yaitu Gubernur DI Yogyakarta Sri Sultan Hamengkubuwono X, Menteri Sosial Tri Rismaharani (Risma), Menko Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan hingga mantan Kepala BIN Jenderal (Purn) AM Hendropriyono.

"Saya akan melaporkan tokoh-tokoh nasional: Sri Sultan, Risma, LBP, Hendro dan kawan-kawan sebagai pelaku rasis kepada rakyat Papua dengan bukti otentik kepada polisi," ujar Natalius Pigai kepada wartawan, Selasa (5/10/2021).


Kian Meresahkan, Ustaz Hilmi Minta Jokowi Kerahkan Kekuatan Terbaik untuk Tumpas KKB Papua

Pigai mengaku mempunyai bukti otentik yang menunjukkan tokoh nasional tersebut melakukan rasisme ke warga Papua. Ia meminta polisi bertindak adil dalam mengusut laporan yang hendak ia buat.

"Tinggal kami rakyat Papua dan rakyat Indonesia serta dunia akan menyaksikan polisi bertindak adil atau tidak. Kita harap kepolisian akan profesional dan adil melihatnya," pungkasnya.

 

Ustaz Hilmi Respons Sikap Risma: Tegas Tak Harus Marah Apalagi sampai Permalukan Orang

Halaman: 
Penulis : Trisna Susilowati