logo


Cuitan 'Jangan Percaya Orang Jateng Jokowi dan Ganjar' Dinilai Politis, Ini Kata Pigai

Relawan Jokowi Mania (JoMan) menilai cuitan Natalius Pigai 'jangan percaya orang Jawa Tengah Jokowi dan Ganjar' bermotif politis

3 Oktober 2021 17:00 WIB

Natalius Pigai
Natalius Pigai Istimewa

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Relawan Jokowi Mania (JoMan) menilai cuitan Natalius Pigai 'jangan percaya orang Jawa Tengah Jokowi dan Ganjar' bermotif politis. Menanggapi hal itu, Pigai menegaskan bahwa cuitannya murni soal keadilan.

"Saya tidak paham politik. Ini murni soal keadilan, apa yang saya cuit itu karena waktu 2014 Jokowi lakukan persis seperti yang dilakukan Pak Ganjar di Papua kemarin," kata Pigai kepada wartawan, Minggu (3/10).

Pigai menyebut bahwa setelah Presiden Joko Widodo menjabat, Papua semakin hancur. Ia membantah jika cuitannya bernuansa politik.


Pigai Sindir Ganjar Alih Profesi Jadi Tukang Doa

"Setelah Jokowi terpilih Papua justru makin hancur; kekayaan diambil, orangnya dibunuh dan harga diri rakyat Papua diinjak-injak. Ini sesuai dengan nilai perjuangan yang saya lakukan selama ini," ujarnya.

"Jika dikaitkan dengan politik, maka itu tuduhan yang tidak benar. Dalam cuitan saya itu jelas soal ketidakadilan (injustice) terhadap rakyat saya di Papua," lanjut Pigai.

Pigai mengaku bahwa dirinya menentang rasisme. Menurutnya, mereka yang kaitkan dengan rasisme karena sakit hati dan belum mampu berpikir jernih.

"Saya adalah penentang rasisme paling terdepan. Tidak ada tweet saya yang isinya rasis. Mereka kait-kaitkan dengan rasisme karena sakit hati, dan kemampuan otaknya belum mampu mencerna secara jernih. Saya sudah sebut nama (subjek), frasa 'Orang Jawa Tengah Jokowi' itu 'AKSIOMA'," kata Pigai.

Natalius Pigai Cuit 'Jangan Percaya Orang Jateng Jokowi dan Ganjar', JoMan: Penghinaan Besar

Halaman: 
Penulis : Aurora Denata