•  

logo


Eks Kader Demokrat Ngaku Diintimidasi Kubu AHY Soal Gugatan AD/ART ke MA

Intimidasi dilakukan melalui ruang pesan aplikasi WhatsApp.

3 Oktober 2021 04:15 WIB

Bendera Partai Demokrat.
Bendera Partai Demokrat. Istimewa

JAKARTA, JITUNEWS.COM – Mantan kader Partai Demokrat mengaku diintimidasi supaya tak mengajukan uji materi AD/ART partai ke Mahkamah Agung. Diduga pelaku berasal dari kubu Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

Pengakuan itu berasal dari Adjrin Duwila, mantan Ketua DPC Demokrat Kabupaten Kepulauan Sula, Maluku Utara.

Adjrin menduga ada oknum yang berupaya mendesak mantan kader Demokrat agar tak mengajukan judicial review AD/ART Partai Demokrat ke MA. Bentuk pendekatan dilakukan lewat WhatsApp.


Demokrat Apresiasi Sikap Jokowi terhadap KLB Kubu Moeldoko

"Salah satu bentuk WA ini mungkin saya bacakan 'kami pasukan nggak diopenin, lah sama' artinya diopenin ini kan. Kami nggak dapat apa-apa gitu lho. Nah seperti ini adalah salah satu bentuk upaya untuk mendekati para penggugat," terang Adjrin dalam konferensi persnya di Pondok Indah, Jakarta Selatan, Sabtu (2/10).

Adjrin menambahkan, ada salah satu dugaan pimpinan Partai Demokrat pihak AHY menyambangi eks kader Demokrat alias kubu Moeldoko secara langsung.

“Ketika bicara intimidasi kami juga memperoleh informasi bahwa sebagian kawan-kawan kami di daerah itu diperintahkan untuk menandatangani sejenis surat. Ada beberapa model surat yang ditandatangani. Kan kasihan mereka mau tanda tangan ada konsekuensi hukumnya bila tidak tanda tangan, ini perintah,” jelas dia.

Tak Hanya Banjir dan Macet, Ferdinand Anggap Anies Juga Masalah Jakarta

Halaman: 
Penulis : Iskandar