logo


Trump Minta Pengadilan Federal Florida Desak Twitter Aktifkan Kembali Akun @realdonaldtrump

Sejumlah akun media sosial milik Donald Trump sudah diblokir sejak terjadinya insiden kerusuhan di Gedung Capitol pada 6 Januari lalu

2 Oktober 2021 15:00 WIB

reuters

WASHINGTON, JITUNEWS.COM - Mantan Presiden AS Donald Trump meminta hakim federal di Florida untuk memaksa Twitter mengaktifkan kembali akun miliknya. Hal itu dilaporkan oleh Bloomberg pada Jumat malam (1/10).

Pada bulan Juli lalu, Trump diketahui sudah melayangkan surat gugatan terhadap Twitter, Facebook Inc dan Google Alphabet Inc, serta kepala eksekutif mereka, dan menuduh mereka secara tidak sah membungkam sudut pandang konservatif.

Menurut laporan Bloomberg, permintaan Trump untuk perintah awal terhadap Twitter diajukan pada Jumat malam di Miami, dan mengklaim perusahaan media sosial itu sudah memblokir akunnya pada bulan Januari 2021 di bawah tekanan dari saingan politiknya di pihak Kongres.


Australia Peroleh Kapal Selam Nuklir, Rusia: Tantangan Besar bagi non-proliferasi Nuklir Internasional

Seperti diketahui, sejumlah akun media sosial Trump sudah diblokir pada tahun ini setelah Twitter, Facebook dan Google menilai dia telah melanggar kebijakan mereka karena sudah menghasut tindak kekerasan.

Pemblokiran tersebut dilakukan setelah ratusan simpatisan Trump nekat menerobos masuk ke Gedung Capitol pada 6 Januari untuk menggagalkan pengesahan dan pelantikan Presiden terpilih Joe Biden.

"Twitter menjalankan tingkat kekuasaan dan kontrol atas wacana politik di negara ini yang tak terukur, secara historis belum pernah terjadi sebelumnya, dan sangat berbahaya untuk membuka debat demokrasi,” tulis Bloomberg mengutip pernyataan Trump.

Turki Terganggu dengan Kerja Sama Pertahanan Athena-Paris, Yunani: Murni Defensif

Halaman: 
Penulis : Tino Aditia