logo


Resmikan 7 Arena PON XX Papua, Jokowi: Rawat dan Manfaatkan Sebaik-baiknya!

Jokowi mengatakan arena PON Papua bisa dimanfaatkan untuk tempat pelatihan para atlet

2 Oktober 2021 11:39 WIB

Presiden Jokowi
Presiden Jokowi Instagram

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Presiden Joko Widodo meresmikan 7 arena pertandingan yang akan digunakan dalam perhelatan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua Tahun 2021 pada Sabtu (2/10/2021). Arena tersebut meliputi Istora Papua Bangkit, arena akuatik, arena panahan, arena kriket, arena hoki, arena sepatu roda, dan arena dayung

Pada kesempatan tersebut, Jokowi meminta agar arena-arena tersebut dirawat dan dijaga dengan baik meskipun perhelatan PON XX Papua selesai.

"Setelah mampu membangun vanue-vanue yang baik ini, pekerjaan kita belum selesai. Tugas selanjutnya adalah menjaga, merawat, dan memanfaatkan vanue ini dengan sebaik-baiknya," kata Jokowi.


Jadikan Kapolri 'Tameng' Polemik TWK KPK, ICW: Jokowi Tak Hargai Rekomendasi Ombudsman dan Komnas HAM

Jokowi juga meminta agar arena tersebut dimanfaatkan sebaik-baiknya. Ia mengatakan arena-arena itu bisa dimanfaatkan untuk tempat pelatihan para atlet Papua.

"Manfaatkan vanue ini sebagai tempat penjaringan bibit unggul olahraga, pembinaan para atlet Papua untuk semakin berprestasi baik di tingkat nasional maupun di tingkat dunia," ujarnya.

Lebih lanjut, ia mengaku bangga karena Indonesia mampunyai arena olahraga yang bertaraf internasional dengan beragam kecanggihannya.

"Berbagai vanue ini menghasilkan berbagai inovasi, kecanggihan konstruksi yang hemat energi dan ramah lingkungan," tuturnya.

Tersinggung Pegawainya Dimarahi Risma, Gubernur Gorontalo Desak Jokowi Beri Peringatan

Halaman: 
Penulis : Trisna Susilowati