logo


Kekurangan Tukang Daging Terlatih, Pasokan Daging Inggris Akhir Tahun Ini Terancam

Asosiasi Pengolahan Daging Inggris mengatakan bahwa satu-satunya solusi jangka pendek untuk mengatasi kurangnya tukang daging terlatih adalah mendatangkannya dari luar negeri

1 Oktober 2021 20:58 WIB

Tukang daging atau butcher
Tukang daging atau butcher istimewa

LONDON, JITUNEWS.COM - Kurangnya jumlah tukang daging terlatih atau butcher dapat mempengaruhi pasokan daging selama Natal bagi jutaan orang di Inggris, dan Asosiasi Pengolahan Daging Inggris (BMPA) pada Jumat (1/10) mengatakan bahwa satu-satunya solusi jangka pendek adalah merekrut tenaga ahli dari luar negeri.

“Kami telah memperingatkan kekurangan kronis tukang daging terlatih untuk beberapa waktu, dan diperkirakan kami memerlukan 10.000 pekerja terlatih dengan kualifikasi butchery," kata seorang juru bicara BMPA kepada media Rusia, Sputniknews.

BMPA menambahkan bahwa setelah Inggris keluar dari Uni Eropa pada Desember 2020, sebagian besar pekerja terlatih telah kembali ke negara asal mereka.


Polemik Kapal Selam Nuklir, Uni Eropa Tunda Negosiasi Perdagangan Bebas dengan Australia

Juru bicara tersebut menekankan bahwa warga masyarakat Inggris pada umumnya enggan memasuki industri ini dan dibutuhkan setidaknya 18 bulan untuk melatih seseorang untuk menjadi tukang daging yang memenuhi syarat.

“Satu-satunya solusi jangka pendek adalah pekerja terlatih yang berasal dari luar negeri,” tambahnya.

“Keterampilan ini sangat penting untuk keberlangsungan pabrik daging Inggris. Jika jumlah tukang daging di lini produksi turun di bawah tingkat yang dibutuhkan, produksi melambat dan lebih sedikit makanan yang diproduksi,” lanjutnya.

Sementara itu, surat kabar The Times melaporkan bahwa pemerintah Inggris sedang mempertimbangkan rencana untuk melonggarkan pembatasan visa kepada sekitar 1.000 tukang daging yang berasal dari luar negeri, meski Menteri Dalam Negeri Priti Patel tidak merasa nyaman dengan gagasan tersebut.

Jadwal Operasional Nord Stream 2 Tak Terpengaruh Pergantian Kabinet Pemerintahan Jerman

Halaman: 
Penulis : Tino Aditia