logo


Kejam, Bocah 8 Tahun Ditelantarkan Orang Tuanya

Orang tua yang menelantarkan anaknya itu berdalih jika yang dilakukannya adalah bentuk dari mendidik anak.

15 Mei 2015 11:33 WIB

Ilustrasi
Ilustrasi

JAKARTA JITUNEWS.COM - Bocah berusia delapan tahun berinisial AD, sudah hampir satu bulan terpaksa tidur di pos pengamanan yang berjarak 50 meter dari rumah orang tuanya di Kompleks Citra Grand Cibubur, Bekasi. Anak tersebut dilarang tidur di rumah dan ditelantarkan tanpa dipenuhi kebutuhannya oleh orang tuanya.

AD sudah ditelantarkan orang tuanya sejak enam bulan terakhir. Warga sekitar, Erwin Novyanto mengatakan, "Kami sadar setelah mengamati anak tersebut ternyata sudah ditelantarkan karena sering bermain sendiri dan tidur di pos satpam."

Kecurigaan warga menuntun pencarian orang tua AD, mereka tinggal di Cluster Nusa Indah, Blok E-8 Nomer 47. Menurut Erwin dan warga sekitar, ayah AD tidak terima saat ditegur oleh warga karena melantarka anak kandung. 


Viral Bupati Alor Marahi Staf Kemensos, Risma Beri Pembelaan Ini

"Dia mengancam warga kalau pekerjaannya dosen, intelijen dan mengenal banyak pejabat," Ucap Erwin menambahkan.

Ancaman itu disertai dalih dari keluarga AD, yang menyebut mendidik anaknya dengan meminta tidur di luar rumah. Bahkan, warga sering mendengar tangisan anak dari dalam rumahnya.  "Warga tadi juga melihat kalau ada memar di paha AD," kata Erwin.

Kini AD sudah dibawa oleh Dinas Sosial DKI Jakarta. Sementara ayah AD sedang menjalani pemeriksaan di pos polisi depan kompleks Citra Grand Cibubur.

Polisi kini bertindak cepat, bersama KPAI dan petugas nasional dari Kementerian Sosial mendatangi rumah orang tua AD. Seketaris Jendral KPAI, Erlinda mengungkapkan, "Sempat menyebut kami mau merampok, memang kelihatannya orangtuanya ini cukup tempramental".

Dituding Terima Rp3 M Terkait Suap Bansos, Hotma Sitompul: Cuma 10 Juta Sudah Dikembalikan

Halaman: 
Penulis : Adinda Purnama Rachmani, Vicky Anggriawan