logo


Ungkap Sosok Muhammad Kece, Pindah Agama hingga Pernah Diusir Masyarakat

Kece mulanya menganut agama Islam sebelum pindah ke Kristen.

1 Oktober 2021 09:55 WIB

Muhammad Kece
Muhammad Kece Ist

JAKARTA, JITUNEWS.COM – Nama Muhammad Kece tetiba menjulang karena diduga melakukan penistaan agama Islam lewat konten YouTube-nya. Tak hanya itu, penganiayaan yang dialami Kece di Rutan kian membuatnya ramai dibicarakan.

Menilik lebih jauh sosok Kece, pendeta Saifuddin Ibrahim yang tak lain kerabatnya memberi penjelasan.

Dijelaskan Saifuddin, Kece mulanya menganut agama Islam sebelum pindah ke Kristen. Menurutnya, keputusan itu didasari keputusasaan Kece terkait keadilan.


Berniat Bangun Masjid, Amanda Manopo: Saya Tak Cari Pahala

“Dia masuk Kristen karena putus asa karena ketidakadilan dalam beragama, dalam bertuhan, dalam membangun rumah ibadah,” jelas Saifuddin, dilansir dari jpnn.com, Jumat (1/10).

Usai masuk Kristen, Kece disebut rajin mewartakan injil. “Kosman ini orang baik. Kalau dia bukan orang baik, enggak mungkin dia masuk Kristen,” terang Saifuddin.

Saifuddin menambahkan, Kece berasal dari Pangandaran, Jawa Barat. Sementara istrinya dari Cilacap, Jawa Tengah.

Sehari-hari, Kece berkebun, memelihara ayam, dan ikan. Selain itu, Kece pernah menjadi sopir taksi. “Kadang-kadang dia jual peyek, jual kerupuk,” imbuhnya.

Lebih lanjut, Saifuddin mengungkapkan bahwa Kece pernah diusir oleh majelis ulama Pangandaran. Bahkan, Kece pindah tempat sebanyak tujuh kali. Sayangnya, persoalan atas pengusiran dan kepindahan itu tak dijelaskan secara rinci.

Pelajari Semua Agama, Cinta Laura: Fungsi Terbesarnya Membimbing Kompas Moral Manusia

Halaman: 
Penulis : Iskandar