logo


Ironi Dimana-mana Cuma Ada Patung Bung Karno, Gatot Minta Semua Presiden Ditokohkan

Gatot menilai semua presiden harus dihormati.

1 Oktober 2021 04:30 WIB

Gatot Nurmantyo
Gatot Nurmantyo Ist

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Mantan Panglima TNI Jenderal Purnawirawan Gatot Nurmantyo menganggap ironi patung presiden pertama RI Sukarno ada dimana-mana, namun patung Presiden ke-2 Soeharto tidak ada. Hal tersebut, ia sampaikan Gatot dalam wawancara di channel Youtube Karni Ilyas Club yang diunggah Rabu (29/9/2021).

"Di mana-mana patung Bung Karno ada, bahkan nama Soekarno-Hatta (sebagai) jalan ada. Pak Harto mantan presiden, ada jasanya juga, mana sih ada patung seperti itu? Patung kecil pun musnah. Ini kan satu hal yang sangat ironis," kata Gatot.

Gatot menilai semua presiden harus dihormati. Meski setiap presiden memiliki kesalahan, namun baginya penghargaan perlu diberikan atas jasa-jasanya.


Bantah Tudingan Gatot Soal PKI, Letjen Dudung Sebut Pembuat Patung Merasa Berdosa

Lebih lanjut, ia menyarankan agar semua Presiden Indonesia ditokohkan dan diberi julukan agar dapat dikenang oleh generasi selanjutnya. Begitu juga dengan posisi presiden yang dapat dilihat oleh dunia.

"Jokowi mungkin presiden infrastruktur, jadi ditokohkan semuanya pada posisi yang sama sehingga dunia melihat itu Indonesia," ujarnya.

Gatot Tuding TNI Disusupi PKI, Ferdinand: Dudung Ingin Dihabisi dengan Cara Fitnah

Halaman: 
Penulis : Trisna Susilowati