logo


PDIP Bakal Coret Anggaran Formula E, Wagub DKI: Kita Siapkan Sesuai Kebutuhan

Riza Patria menegaskan bahwa penetapan anggaran merupakan kesepakatan antara eksekutif dan legislatif.

29 September 2021 06:30 WIB

Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria
Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria istimewa

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Fraksi PDIP di DPRD DKI Jakarta memberi sinyal akan mencoret anggaran Formula E dalam APBD 2022 mendatang. Mereka menilai pihak peyelenggara tidak kunjung menyetorkan hasil uji kelayakan Formula E.

Menanggapi hal tersebut, Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria berharap pembiayaan penyelenggaran Formula E ke depannya bisa dibantu oleh pihak sponsor.

"Insyaallah tahun depan, harapan kita penggunaan Formula E pada tahun-tahun berikutnya itu dapat menggunakan anggaran dari publik dari masyarakat atau dari sponsor," kata Riza di Balai Kota DKI Jakarta, Jl Medan Merdeka Selatan, Selasa (28/9/2021).


Pemerintah Usul Pemilu 2024 Digelar Mei, PDIP: Tentu Keberatan

Meski demikian, Riza mengatakan bahwa Pemprov DKI akan tetap mengalokasikan pendanaan Formula E sesuai kebutuhan. Pasalnya, kata dia, Formula E tidak hanya diselenggarakan dalam waktu setahun. Ia mengatakan bahwa Formula E bakal diselenggarakan selama 5 musim atau 5 tahun.

"Seperti yang disampaikan program ini tidak setahun, tapi bertahun-tahun ke depan, berkesinambungan. Tentu nanti akan siapkan kebutuhan anggaran sesuai dengan ketentuan aturan yang ada," ujarnya.

Terkait sikap F-PDIP yang hendak mencoret anggaran Formula E, ia menyebut itu adalah hak menyampaikan pendapat sebagai legislatif. Namun, ia menegaskan bahwa penetapan anggaran merupakan kesepakatan antara eksekutif dan legislatif.

"Semua dibahas bersama antara eksekutif dan legislatif, juga diputuskan bersama," pungkasnya.

Tak Terima Dituding Mark-up Dana Reses, Viani Limardi Bakal Gugat PSI Rp1 Triliun

Halaman: 
Penulis : Trisna Susilowati