logo


Bersyukur Ali Kalora Berhasil Tertembak Mati, Panglima TNI: Namun Tetap Waspada Karena...

Panglima TNI sebut penembakan mati Ali Kalora adalah hasil kerja keras Satgas Mandago Raya.

29 September 2021 06:00 WIB

Panglima TNI, Marsekal Hadi Tjahjanto
Panglima TNI, Marsekal Hadi Tjahjanto Doc Jitunews

POSO, JITUNEWS.COM - Panglima TNI, Marsekal Hadi Tjahjanto memberikan apresiasi kepada personel TNI-Polri yang tergabung dalam Satgas Madago Raya. Ia menyebut penembakan mati pemimpin kelompok radikal, Mujahidin Indonesia Timur (MIT) Ali Kalora adalah hasil kerja keras Satgas Mandago Raya.

"Saya mengucapkan terima kasih dan apresiasi tertinggi atas pelaksanaan tugas dan kerja keras yang telah dilaksanakan," kata Hadi saat memimpin pengarahan bersama Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, kepada personel Satgas Madago Raya 2021 di Poso, Sulawesi Tengah, Selasa (28/9/2021).

"Semua adalah berkat kerjasama, komunikasi dan kolaborasi yang baik dari semua pihak, sehingga operasi gabungan yang dilaksanakan menghasilkan progress yang cukup baik," sambungnya.


Soal Calon Panglima TNI Baru, Puan Yakin Supres Akan Segera Dikirimkan ke DPR

Ia mengaku bersyukur atas pencapaian operasi tersebut. Namun, ia mengingatkan agar prajurit tetap waspada. Pasalnya, kata dia, anggota MIT yang tersisa bisa saja melakukan aksi balas dendam dan lain sebagainya.

"Tutup seluruh akses menuju wilayah mereka. Kita patut bersyukur, namun tetap harus meningkatkan kewaspadaan karena setiap kemungkinan bisa saja terjadi," ujarnya.

Lebih lanjut, ia meminta kepada Satgas Mandago Raya untuk melakukan pendekatan yang bagus terhadap masyarakat. Ia menegaskan bahwa tujuan operasi teritorial adalah menciptakan keamanan bagi masyarakat.

 

Minta Pemilihan Calon Panglima TNI Tak Berdasar Politik Sempit, Puan: Politik TNI Adalah Politik Negara!

Halaman: 
Penulis : Trisna Susilowati