logo


Duh, Rizky Billar dan Lesti Kejora Terancam Dipenjara 4 Tahun Gara-gara Ini

Leslar diduga membuat surat pernyataan palsu saat mendaftarkan pernikahan di KUA.

28 September 2021 16:52 WIB

Lesti Kejora dan Rizky Billar
Lesti Kejora dan Rizky Billar Ist

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Pasangan selebriti Rizky Billar dan Lesti Kejora terancam hukuman empat tahun penjara karena dianggap membohongi publik.

Mantan politisi PAN, Mila Machmudah Djamhari berniat melaporkan pasangan yang karib disebut Leslar itu ke polisi dengan alasan membuat gaduh dan mempermainkan hukum syariat Islam.

"Bismillah, saya berpikir melaporkan kebohongan Leslar (Lesti dan Billar) ke Polda karena sudah membuat gaduh dan acak-acakan hukum syariat," tulis Mila di akun Facebook.


Aura Kasih Ungkap Kriteria Calon Suami, Bukan Bule & Duda

"Mengapa Leslar bisa dipidanakan karena kebohongannya? Karena sudah ada yurisprudensi kasus dengan pasal kebohongan yang menyebabkan kegaduhan. (ancaman hukuman) divonis 4 tahun," sambungnya.

Poin yang disorot Mila adalah pendaftaran pernikahan di Kantor Urusan Agama (KUA) yang harus menyertakan surat pernyataan masih perjaka atau perawan.

Menurutnya, Leslar tak seharusnya mendaftarkan pernikahan ke KUA, melainkan Pengadilan Agama untuk mengajukan isbat.

"Lesti dan Billar terbukti mengakui pernah menikah siri. Maka mereka berdua dapat diduga membuat surat pernyataan palsu. Hal ini pun bisa masuk pidana, pemalsuan dokumen syarat nikah. Ijab kabul dua kali tidak ada di syariat agama," jelasnya.

Terakhir, Mila mengutip ayat 105 dari surat An-Nahl yang isinya menyinggung soal sosok pendusta.

"Sesungguhnya yang mengada-ada kebohongan hanyalah orang-orang yang tidak beriman kepada ayat-ayat Allah. Mereka itulah orang-orang pendusta," tuntasnya.

Bolehkan Aurel Nyanyi, Atta Halilintar: Hamil Ini Bukan Penyakit

Halaman: 
Penulis : Iskandar