logo


Survei IPI Sebut Kepercayaan Publik ke DPR Rendah, NasDem: Kader Jangan Berperilaku yang Memalukan!

NasDem sebut perilaku DPR yang merasa eksklusif, suka berbohong, dan bertindak koruptif membuat tingkat kepercayaan masyarakat rendah

28 September 2021 06:30 WIB

Ahmad Ali
Ahmad Ali Istimewa

JAKARTA, JITUNEWS.COM -  Wakil Ketua Umum NasDem Ahmad Ali menanggapi hasil survei indikator yang menyatakan tingkat kepercayaan masyarakat terhadap DPR RI dan partai politik di Indonesia rendah, bakan disebut lebih rendah dibanding DPD. Ia meminta kader NasDem agar tidak berperilaku yang menyesatkan partai.

"Peristiwa itu harus menjadi pelajaran buat kita semua, buat saya, yang diberikan kekuasaan oleh rakyat untuk jangan lupa diri dan melakukan perilaku yang menyesatkan partai, serta mempermalukan diri sendiri," kata Ahmad Ali dalam keterangannya, Senin (27/9/2021).

Ahmad Ali menilai ada beberapa faktor yang membuat tingkat kepercayaan masyarakat terhadap DPR rendah. Ia mengungkapkan faktor tersebut diantaranya yaitu perilaku DPR yang merasa eksklusif, suka berbohong, dan bertindak koruptif.


Yusril Gugat AD/ART Partai Demokrat ke MA, Fahri Hamzah Dukung

"Perilaku ini yang membuat kita semakin berjarak dengan masyarakat. Perilaku ini yang membuat lembaga DPR semakin dijauhi oleh rakyat," ujarnya.

Oleh karena itu, ia meminta agar semua kader NasDem berbenah terhadap diri sendiri. Selain itu, ia mengajak agar melakukan pendekatan kembali dengan masyarakat.

"Maka, partai politik bersama anggotanya harus mulai berbenah diri, melakukan pendekatan, dan mengubah perilaku," pungkasnya.

Tingkat Kepuasaan Terhadap KPK Melorot Jadi No 4, IPI: Biasanya Nomor 1 Kini Disalip Kepolisian

Halaman: 
Penulis : Trisna Susilowati