logo


Kubu Moeldoko Sebut Gugatan Uji Materi AD/ART Demokrat Upaya Cari Keadilan, Sindir Cuitan SBY?

Kubu Moeldoko sebut gugatan terhadap AD/ART Demokrat sudah sesuai dengan ketentuan Undang-undang Partai Politik

28 September 2021 06:00 WIB

wikimedia commons

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) membuat sebuah cuitan di media sosial Twitter pada Senin (27/9/2021). Pada cuitan tersebut, SBY mengatakan bahwa hukum di Indonesia bisa dibeli dengan uang. Meski demikian, ia mengaku masih percaya dengan aparat penegak hukum di Indonesia. Ia pun menyerukan agar keadilan harus ditegakkan.

Namun rupanya, cuitan tersebut menuai banyak sorotan dari berbagai pihak termasuk kubu Moeldoko. Entah menyindir atau tidak, kubu Moledoko justru memberikan tanggapan dengan mencontohkan upaya menegakkan keadilan dengan pengajuan gugatan uji materi AD/ART Demokrat ke MA.

"Kami sangat setuju dengan cuitan Pak SBY bahwa hukum harus ditegakkan dan keadilan juga harus ditegakkan, hukum dan keadilan tidak boleh ada jarak," kata Juru Bicara Kubu Moeldoko, Muhammad Rahmad kepada wartawan, Senin (27/9/2021).


SBY Sebut Hukum Mungkin Bisa Dibeli, PKS: Pasti Penting dan Itu Adalah Perkara Prinsip

"Langkah yang dilakukan oleh kader-kader Demokrat bersama kuasa hukum mereka, Pak Yusril Ilham Mahendra adalah dalam upaya menegakkan keadilan," sambungnya.

Rahmad menilai bahwa gugatan terhadap AD/ART Demokrat sudah sesuai dengan ketentuan Undang-undang Partai Politik. Oleh karena itu, ia menyebut langkah yang dilakukan Yusril dan mantan-mantan kader Demokrat  merupakan upaya menegakkan keadilan.

Soal Gugatan AD/ART di MA, Partai Demokrat: Menjadi Teror di Siang Hari Bolong

Halaman: 
Penulis : Trisna Susilowati