logo


Positivy Rate 1%, Luhut: Kuncinya Pengecekan Time to Time

Luhut mengatakan bahwa positivy rate di Jawa dan Bali menurun hingga di bawah 2%

27 September 2021 21:30 WIB

Luhut Binsar Pandjaitan
Luhut Binsar Pandjaitan Ist

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Menko Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan, mengatakan bahwa rata-rata testing Covid-19 sebanyak 170 ribu per hari.

"Jadi kalau ada yang berkomentar yang di-testing itu cuma 30 ribu, sekarang yang di-testing itu rata-rata 170 ribu per hari, saya ulangi 170 ribuan per hari. Jadi angka itu cukup oke walaupun kami target sebenarnya masih lebih dari itu," kata Luhut dalam konferensi pers, Senin (27/9).

Luhut mengatakan bahwa positivy rate di Jawa dan Bali menurun hingga di bawah 2 persen.


Sukseskan Program Pemerintah, HIPMI Gencarkan Vaksinasi di Daerah

"Ini juga positivty rate sudah di bawah 2 persen, malah sudah 1 persen, ini dalam 7 hari," ucapnya.

Menurutnya testing, vaksinasi, dan penggunaan aplikasi PeduliLindungi merupakan kunci pengendalian Covid-19. Luhut mengatakan bahwa TNI dan Polri serta tenaga kesehatan sudah bekerja keras.

"Ini juga penting tracing terus meningkat hanya 26% kabupaten kota di Jawa-Bali, minggu lalu 36%, jadi 10% membaik dengan tingkat tracing terbatas atau di bawah 5 kontak erat per konfirmasi. Ini saya kira minggu kita 11,2 kalau saya nggak keliru, sekarang sudah 11,9 rasio kontak erat per kasus," katanya.

"Jadi saya pikir teman TNI dan Polri bekerja luar biasa melakukan dengan juga Dinkes, saya kira mereka sudah kerja bahu-membahu. Jadi kuncinya pengecekan time to time dan kemudian pemeriksaan detail ke bawah," imbuh Luhut.

Upayakan PTM Pekan Ini, Pemerintah Takut Generasi Mendatang Jadi Bodoh

Halaman: 
Penulis : Aurora Denata