logo


Pengganti Azis Syamsuddin di DPR Diputuskan Malam Ini, Firman : Sudah di Kantong Ketum  

Keputusan mengenai siapa tokoh dan figur yang mengisi posisi Wakil Ketua DPR akan diputuskan melalui rapat pleno yang digelar malam ini

27 September 2021 18:24 WIB

Politisi Golkar, Firman Soebagyo
Politisi Golkar, Firman Soebagyo Jitunews/Khairul Anwar

JAKARTA, JITUNEWS.COM- Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar, Firman Soebagyo mengatakan sampai saat ini DPP Partai Golkar belum memutuskan secara resmi pengganti Azis Syamsuddin sebagai Wakil Ketua DPR RI maupun Wakil Ketua Umum DPP Partai Golkar.

"Belum ada keputusan, karena keputusan pleno belum diambil," ungkap Firman Soebagyo di Jakarta, Senin (27/9/2021).

Keputusan mengenai siapa tokoh dan figur yang mengisi posisi Wakil Ketua DPR akan diputuskan melalui rapat pleno yang digelar malam ini di kantor DPP Partai Golkar.


Ibu Kota Pindah ke Kaltim, Jakarta Bakal Jadi Sentral Ekonomi

Rencananya, terang Firman, waktu pelaksanaan rapat pleno sendiri akan digelar pukul 19.30 WIB. Rapat nantinya akan diikuti seluruh pengurus baik secara fisik maupun virtual.

Diterangkan, nantinya yang bakal mengumumkan siapa pengganti Azis Syamsuddin adalah ketua umum Partai Golkar Airlangga Hartarto sendiri, karena ketua umum mempunyai mandat dan wewenang penuh.

"Keputusan itu merupakan hak prerogarif ketua umum. Nanti yang mengumumkan adalah ketum sendiri," ujar dia.

Melihat dinamika yang ada, anggota Komisi IV DPR ini mengatakan jika seluruh kader mempunyai kesempatan yang sama, karena di dalam Anggaran Dasar/Anggaran Rumah Tangga (AD/ART) Partai Golkar syarat kader menduduki posisi strategis adalah prestasi, dedikasi, loyalitas, dan tidak tercela (PDLT).

Namun, ia yakin jika nama pengganti Azis Syamsuddin sudah ada di saku ketua umum.

"Karena Ketum punyai hak prerogatif, saya yakin ketum sudah ada di kantongnya," tukasnya.

Tentara Israel Serang Warga Palestina, Golkar Respons Begini

Halaman: 
Penulis : Khairul Anwar