logo


Golkar Ungkap Pengganti Azis Syamsuddin di Kursi Wakil Ketua DPR RI

Kursi Azis Syamsuddin sebagai Wakil Ketua DPR RI dan Waketum Partai Golkar akan digantikan

27 September 2021 17:10 WIB

Azis Syamsuddin
Azis Syamsuddin Ist

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Ketua DPP Partai Golkar, Firman Subagyo, menanggapi kabar Sekjen Partai Golkar Lodewijk F Paulus akan menggatikan Azis Syamsuddin di kursi Wakil Ketua DPR RI. Firman mengatakan bahwa Adies Kadir akan mengisi jabatan Wakil Ketua Umum DPP Golkar yang juga diisi Azis.

"He'eh (Lodewijk menggantikan Azis Wakil Ketua DPR). (Selain) itu ada pergantian Wakil Ketua Umum, dua. Yang menggantikan posisi Wakil Ketua Umum di bidang polhukam (politik, hukum, dan keamanan) itu adalah Pak Adies," kata Firman di kompleks parlemen, Senayan, Senin (27/9).

Firman sendiri akan mengisi jabatan Waketum Bidang Sosial yang sebelumnya dijabat oleh Roem Kono. Firman mengatakan bahwa nanti malam akan digelar pleno.


Sebut Penetapan Tersangka Azis Syamsuddin Bencana, PKS: DPR Perlu Perbaiki Diri!

"(Waketum) bidang sosial, karena Pak Roem Kono sebagai dubes, saya menggantikan Wakil Ketua Umum Bidang Sosial. Tiga itu yang diputuskan, sama keputusan untuk rapat HUT Golkar Oktober. Insyaallah nanti malam ada pleno DPP," katanya.

Firman mengatakan bahwa Lodewijk sangat dekat dengan Ketum Golkar Airlangga Hartarto.

"Loh kalau sudah Sekjen, Sekjen sudah dua periode, ini kan saya rasa cukup (dekat). Sekjen itu kan tanda tangan bersama beliau (Ketum), kan (Ketum dan) Sekjen itu kayak suami-istri, sangat dekatlah," ujarnya.

Besok Umumkan Wakil Ketua DPR Pengganti Azis Syamsuddin, Golkar: Nama Sudah Ada di Kantong Ketum

Halaman: 
Penulis : Aurora Denata