logo


Vaksinasi Pelajar Rampung September, Gibran Tegaskan PTM Masih Bertahap

Keputusan untuk memberlakukan pembelajaran tatap muka secara serentak masih menunggu instruksi dari Mendikbudristek Nadiem Makarim.

27 September 2021 16:18 WIB

Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka bersama Ketum BPP HIPMI, Mardani H. Maming meninjau vaksinasi di Pendapi Gedhe Balaikota Solo.
Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka bersama Ketum BPP HIPMI, Mardani H. Maming meninjau vaksinasi di Pendapi Gedhe Balaikota Solo. Dok. Jitunews/Iskandar

SOLO, JITUNEWS.COM – Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka meninjau pelaksanaan vaksinasi di Pendhapi Gedhe Balaikota bersama dengan Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI), Senin (27/9).

Gerakan vaksinasi HIPMI bersama Pemerintah Kota Surakarta dilaksanakan dengan sasaran utama para pelajar yang diikuti oleh 20.000 peserta. Vaksinasi ini dilaksanakan di lima tempat, salah satunya Kota Solo.

“Vaksinasi untuk pelajar sudah selesai di minggu-minggu ini. Untuk PTM (pembelajaran tatap muka) belum serentak, masih bertahap. Menunggu instruksi dari Menteri Pendidikan juga,” kata Gibran di lokasi, Senin (27/9).


Bangkitkan Ekonomi di Tengah Pandemi, HIPMI Giatkan Vaksinasi bagi Pelaku UMKM

Sementara itu, Ketua Umum BPP HIPMI, Mardani H. Maming mengatakan, kegiatan vaksinasi ini juga dilaksanakan di berbagai daerah, seperti di wilayah Jawa Timur, DKI Jakarta, Sulawesi Selatan, dan Kalimantan Selatan dengan total 40.000 dosis.

Menurut Mardani, gerakan vaksinasi di Kota Solo akan terlaksana dengan cepat dan lancar karena dipimpin oleh pemimpin muda.

“Biasanya kalau anak muda gebrakannya beda, dan biasanya semakin milenial semakin maju kotanya,” ujar Mardani.

Strategi HIPMI Tumbuhkan Minat Vaksin Masyarakat, Bagi Beras hingga Doorprize

Halaman: 
Penulis : Iskandar