logo


Hari Ini BEM SI Demo di Depan Gedung KPK, Koordinator Sebut Menindaklanjuti Ultimatum ke Jokowi

Koordinator Media BEM SI 2021 Muhammad Rais mengatakan bahwa pihaknya melihat KPK bukan lagi menjadi lembaga antirasuah melainkan komisi perlindungan korupsi

27 September 2021 06:29 WIB

Demo mahasiswa
Demo mahasiswa CNN

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Hari ini, Senin (27/9), Aliansi Badan Eksekutif Mahasiswa Seluruh Indonesia (BEM SI) akan menggelar aksi unjuk rasa di depan Gedung Merah Putih Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Mereka mengaku turun ke jalan sebagai bentuk keberpihakkan kepada para pegawai KPK yang dipecat karena tes wawasan kebangsaan (TWK).

Selain itu, BEM SI mengaku melakukan aksi unjuk rasa karena ultimatumnya ke Jokowi tidak digubris.

"Aliansi BEM Seluruh Indonesia dengan Gerakan Selamatkan KPK kembali bergerak untuk menindaklanjuti dari ultimatum ke Jokowi yang telah melewati 3x24 Jam dari ultimatum dikirimkan, terlihat tidak ada jawaban dari Presiden Jokowi untuk menunjukkan keberpihakannya kepada 57 Pegawai KPK yang berintegritas," demikian pernyataan Aliansi BEM SI yang diterima Minggu (26/9/2021).


MKD DPR: Kalau Azis Syamsuddin Mengundurkan Diri Lebih Bijaksana dan Terhormat

Koordinator Media BEM SI 2021 Muhammad Rais mengatakan bahwa pihaknya melihat KPK bukan lagi menjadi lembaga antirasuah melainkan komisi perlindungan korupsi. Ia pun menegaskan bahwa kondisi Indonesia sedang tidak baik.

"Bagaimana tidak? pegawai-pegawai jujur telah disingkarkan dengan adanya TWK dengan dalih wawasan kebangsaan hingga timbul fitnah dugaan taliban tanpa alasan," katanya.

"Indonesia sedang tidak baik-baik saja, bukan ini reformasi yang kita mau," sambungnya.

Sebelumnya, Aliansi BEM SI dan Gerakan Selamatkan KPK telah mengirim surat kepada Presiden Joko Widodo agar segera mengangkat 57 pegawai KPK yang tidak lolos tes wawasan kebangsaan (TWK). Mereka mengancam akan turun ke jalan apabila surat tersebut tidak ditanggapi oleh Jokowi.

Tingkat Kepuasaan Terhadap KPK Melorot Jadi No 4, IPI: Biasanya Nomor 1 Kini Disalip Kepolisian

Halaman: 
Penulis : Trisna Susilowati