logo


LPEI Salurkan Tabung Oksigen untuk Rumah Sakit DKT dr. Soetarto Yogyakarta

Lembaga Pembiayaan Ekspor Indonesia tetap berkomitmen untuk membantu fasilitas kesehatan dalam menangani wabah Covid-19 melalui bantuan tabung oksigen

25 September 2021 17:32 WIB

Lembaga Pembiayaan Ekspor Indonesia memberikan bantuan pemberian tabung oksigen kepada Rumah Sakit DKT Yogyakarta
Lembaga Pembiayaan Ekspor Indonesia memberikan bantuan pemberian tabung oksigen kepada Rumah Sakit DKT Yogyakarta istimewa

YOGYAKARTA, JITUNEWS.COM – Pandemi COVID-19 yang sudah berlangsung lebih dari 1,5 tahun telah membuat banyak korban berjatuhan. Banyak rumah sakit mengalami kesulitan menangani pasien yang terpapar virus, termasuk kelangkaan oksigen, terutama ketika ledakan penularan berlangsung sangat tinggi.

Di tengah menurunnya kasus penularan dan jumlah kematian akibat virus COVID-19, Lembaga Pembiayaan Ekspor Indonesia tetap berkomitmen untuk membantu fasilitas kesehatan dalam menangani virus, melalui bantuan pemberian tabung oksigen kepada Rumah Sakit DKT Yogyakarta. Tabung oksigen diserahkan oleh Senior Executive Vice President bidang Penjaminan LPEI Salomi Adriana kepada RS DKT dr. Soetarto yang diterima oleh pejabat rumah sakit dan Komandan Detasemen Kesehatan Wilayah DIY-ex Karesidenan Kedu Letkol dr. Virni Sagita, Sabtu, 25 September 2021 di Yogyakarta.


“Bantuan tabung oksigen ini adalah komitmen LPEI untuk membantu Pemerintah dalam mengatasi dan menangani pasien, dan merupakan tanggung jawab sosial kami untuk membantu masyarakat secara langsung,” kata Salomi Adriana dalam siaran pers yang diterima oleh redaksi Jitunews pada Sabtu (25/9).

RS DKT melalui dr. Virni Sagita menyambut baik dan berterima kasih atas dukungan dan bantuan yang diterima dari LPEI. Bantuan ini, menurutnya akan membantu RS yang dikelola oleh TNI tersebut untuk menyediakan layanan kesehatan bagi penderita COVID-19 secara khusus maupun pasien umum.


Moskow Desak Washington Tak Jatuhkan Sanksi Baru terhadap Pejabat Rusia


“Dalam upaya kami menyediakan layanan kesehatan kepada masyarakat, kami bersyukur mendapatkan bantuan tabung oksigen dari LPEI. Bantuan ini akan kami kelola sebaik-baiknya dan mudah-mudahan kasus penularan virus COVID-19 terus menurun. Ini bukan kerja penanganan pandemi sendiri-sendiri tapi gotong royong,” ujar dr. Virni.

Selain memberikan bantuan oksigen kepada RS DKT di Yogyakarta, LPEI juga menyelenggarakan kegiatan vaksinasi untuk warga di Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta, yang dikonsentrasikan di Kabupaten Sleman dan Kulon Progo. Kegiatan tersebut bekerja sama dengan lembaga sosial Loro Blonyo dan Sonjo, yang selama ini terbiasa melakukan kegiatan sosial khususnya vaksinasi COVID-19 di wilayah Yogyakarta.

Sepekan sebelumnya, LPEI juga menyelenggarakan kegiatan yang sama untuk warga masyarakat di kawasan Kabupaten Toba dan Kabupaten Samosir, Sumatera Utara dan mendapatkan respon yang sangat positif dari warga dan Pemerintah Daerah.

Pengadilan Kanada Segera Bebaskan CFO Huawei Meng Wanzhou

Halaman: 
Penulis : Tino Aditia