logo


Kriminalisasi Ulama Kian Marak, JK Minta Pengurus Masjid Tingkatkan Waspada

Jika menemukan hal mencurigakan, segera lapor ke pihak berwajib.

25 September 2021 16:45 WIB

Jusuf Kalla
Jusuf Kalla istimewa

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Ketua Umum Dewan Masjid Indonesia, Jusuf Kalla (JK) mengecam keras aksi pembakaran mimbar Masjid Raya yang diduga terjadi pada Sabtu (25/9) dini hari. JK meminta umat Islam menyikapi hal ini dengan kepala dingin dan menyerahkan penanganan kepada aparat kepolisian.

“Saya berharap kepada masyarakat terutama umat Islam di Makassar dan daerah lainnya di Indonesia agar tidak terprovokasi atas tindakan tersebut. Kita serahkan semuanya kepada kepolisian untuk mengungkap pelaku dan apa motif di balik tindakannya tersebut,” kata JK di kediamannya, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Sabtu (25/9).

Wakil Presiden RI ke-10 itu lantas berpesan kepada jajaran pengurus masjid di seluruh Indonesia untuk meningkatkan kewaspadaan. Bila menemui hal mencurigakan, JK meminta pengurus masjid melaporkannya ke pihak berwajib.


Kecam Perusakan Masjid Ahmadiyah, Eko Kuntadhi: Gerombolan Berjanggut itu Harus Diajari Cara Jadi Manusia Normal

Menurutnya, kriminalisasi kepada ulama sedang marak belakangan ini. Dia berharap tindakan berbahaya itu dapat dicegah agar tidak meresahkan umat beragama.

“Saya berharap kepada para pengurus Masjid di Indonesia untuk lebih meningkatkan kewaspadaan dan segera melaporkan kepada pihak berwenang jika melihat hal hal yang mencurigakan. Apalagi belakangan ini kriminalisasi kepada ulama mulai marak lagi terjadi,” ujarnya.

Wapres soal Perusakan Masjid Ahmadiyah: Jangan Ada Proses Penghakiman Sendiri

Halaman: 
Penulis : Iskandar