logo


Moskow Desak Washington Tak Jatuhkan Sanksi Baru terhadap Pejabat Rusia

Juru bicara Kremlin, Dmitry Peskov, mengatakan bahwa kebijakan sanksi baru yang dijatuhkan oleh AS terhadap sejumlah pejabat Rusia sangat bertolak-belakang dengan semangat pertemuan Jenewa yang digelar oleh Vladimir Putin dan Joe Biden pada Juni lalu

25 September 2021 16:00 WIB

Presiden Vladimir Putin dan Juru Bicara Dmitry Peskov
Presiden Vladimir Putin dan Juru Bicara Dmitry Peskov istimewa

MOSKOW, JITUNEWS.COM - Keputusan AS untuk menjatuhkan sanksi baru terhadap sejumlah pejabat pemerintahan Rusia akan berakibat buruk terhadap hubungan bilateral kedua negara, mengingat sanksi tersebut sangat kontras dengan semangat pertemuan Jenewa antara Presiden Vladimir Putin dan Joe Biden yang digelar pada pertengahan Juni lalu.

"Proposal sanksi AS, yang didukung oleh komite Kongres awal pekan ini, akan secara signifikan merusak semangat Jenewa,” kata Juru bicara Kremlin, Dmitry Peskov, kepada para wartawan pada Jumat (24/9).

Seperti diketahui, Presiden Rusia Vladimir Putin dan Presiden Amerika Serikat Joe Biden, telah menggelar pertemuan di Swiss pada 16 Juni 2021 lalu untuk membicarakan berbagai masalah, termasuk perjanjian nuklir bilateral dan upaya menjaga stabilitas regional.


Iran Siap Lanjutkan Negosiasi Pemulihan Perjanjian Nuklir dengan AS

“Mungkin bukan kita yang membuat prediksi, tetapi jelas bahwa berbagai aspirasi anggota kongres Amerika tidak melemah. Namun, kebijakan (sanksi) ini masih harus melalui beberapa langkah, dan kemudian muncul pertanyaan apakah pemerintah akan menjalankan rekomendasi tersebut,” tambahnya.

Peskov menambahkan bahwa keputusan Gedung Putih untuk meningkatkan sanksi tersebut hanya akan menjadi sebuah tindakan pengkhianatan terhadap upaya peningkatan hubungan yang dibuat oleh kedua presiden dan memadamkan “harapan sederhana yang kami miliki untuk membangun semacam dialog substantif yang muncul setelah pertemuan Jenewa.”

China Akan Tindak Tegas Perdagangan Mata Uang Kripto, Nilai Bitcoin dan Etehreum Merosot

Halaman: 
Penulis : Tino Aditia