logo


Giring Tuding Anies Pembohong, Musni Umar: Bukan Edukasi, Tapi Menabur Fitnah

Sebaiknya berkata yang baik dan benar untuk kebaikan bersama.

24 September 2021 18:53 WIB

Musni Umar
Musni Umar twitter.com

JAKARTA, JITUNEWS.COM – Akademisi Musni Umar kembali angkat bicara soal tuduhan Plt Ketua Umum PSI Giring Ganesha kepada Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Menurutnya, menuding Anies sebagai pembohong bukan upaya mengungkap kebenaran, apalagi mencerdaskan publik.

“Menuduh Anies pembohong bukan edukasi, tetapi menabur fitnah. Fitnah lebih kejam dari pembunuhan,” tegasnya lewat cuitan Twitter @musniumar, Jumat (24/9).

Rektor Universitas Ibnu Chaldun itu lantas mempertanyakan motif Giring dalam memfitnah Anies. Selaku pemimpin partai, Giring diharapkan bisa memberi contoh baik bagi kader-kadernya dalam mengkritik.


Anies Pengin Banjir Jakarta Surut Kurang dari 6 Jam

“Mengapa Anies diserang dengan tuduhan pembohong. Apa motifnya? Sebaiknya berkata yang baik dan benar untuk kebaikan bersama,” ujar Musni Umar.

Sebelumnya, Musni Umar membeberkan bukti bahwa Gubernur Anies Baswedan bukan seorang pembohong, yakni soal realisasi program Rumah DP Nol Persen.

Seperti diketahui, Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (DPRKP) DKI Jakarta mencatat ada tiga bangunan program Rumah DP 0 Persen yang sudah diselesaikan. Di antaranya Nuansa Pondok Kelapa Tower Samawa (780 unit), Bandar Kemayoran (38 unit), dan Sentraland Cengkareng (124 unit).

Berdasarkan data DPRKP DKI Jakarta per 10 September 2021, Nuansa Pondok Kelapa Tower Samawa masih ada 93 unit, Bandar Kemayoran habis terjual, dan Sentraland Cengkareng tersisa 28 unit.

“Ini bukti Anies sudah tunaikan janji untuk bangun rumah DP 0 persen. Janganlah karena kebencianmu kpd Anies membuatkan kamu tidak bisa berbuat jujur, adil dan obyektif,” cetus Musni Umar.

Giring Sebut Anies Pembohong, Gerindra: Sekelas Ketua Partai seperti Orang Kesurupan

Halaman: 
Penulis : Iskandar