logo


Muncul Kluster Covid 19 di Sekolah, DPR: Pembelajaran Tatap Muka Perlu Dievaluasi

PTM secara umum memang disambut gembira oleh siswa dan orang tua. Namun ada sejumlah masalah

24 September 2021 16:45 WIB

Ilustrasi aktifitas di sekolah.
Ilustrasi aktifitas di sekolah. Istimewa

JAKARTA, JITUNEWS.COM- Anggota Komisi X DPR RI, KH Rojih Ubab Maimoen Zubair menyebut pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) yang berlangsung sejak beberapa minggu lalu masih menimbulkan perjumlah persoalan.

Menurutnya muncul kluster Covid 19 di sekolah dan masih adanya peserta didik yang kesulitan beradaptasi menunjukkan perlunya evaluasi dan solusi dalam pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka (PTM).

“PTM secara umum memang disambut gembira oleh siswa dan orang tua. Namun ada sejumlah masalah yang timbul di PTM yang membutuhkan evaluasi dan solusi,” ujarnya di Jakarta, Jumat (24/9/2021).


PPP: PTM Harus Pastikan Tidak Muncul Kasus Covid Baru di Sekolah

Cucu KH Maimoen Zubair ini menambahkan, adanya kluster Covid 19 di sekolah membuktikan bahwa protokol kesehatan di sejumlah sekolah masih belum maksimal.

Dalam hal ini, dia meminta agar semua sekolah mengevaluasi penerapan prokes dan mengantisipasi berbagai hal yang menyebabkan penularan Covid 19. Semua pihak harus mau melakukan evaluasi dan meningkatkan kualitas PTM.

“Sekolah dan Pemda harus bisa menfasilutasi atau membabi siswa untuk mendapatkan vaksin agar kegiatan belajar mengajar bisa lebih aman dari kemungkinan tertular Covid 19,” tukasnya.

Soal Aturan Sekolah Penerima BOS Harus Minimal Punya 60 Murid, DPR: Diskriminasi

Halaman: 
Penulis : Khairul Anwar