logo


Jokowi: Covid Tidak Mungkin Hilang Secara Total

Jokowi mengatakan bahwa protokol kesehatan harus menjadi kebiasaan dalam beraktivitas

24 September 2021 13:59 WIB

Joko Widodo
Joko Widodo Istimewa

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Presiden Joko Widodo mengatakan bahwa Covid-19 tidak mungkin hilang total di Indonesia. Jokowi mengatakan bahwa yang dilakukan saat ini adalah pengendalian penyebaran.

"Pandemi Covid-19 belum bisa diprediksi secara pasti kapan akan betul-betul berakhir, Covid tidak mungkin hilang secara total. Yang bisa kita lakukan adalah mengendalikan penyebaran Covid-19," kata Jokowi saat memberikan sambutan dalam kegiatan Gerakan Nasional Vaksinasi 7 Juta Warga Perkebunan dan Desa-desa Produktif, Jumat (24/9).

Jokowi mengatakan bahwa protokol kesehatan harus menjadi kebiasaan dalam beraktivitas.


Kaesang Sebut Gaji Jadi Wali Kota Kecil, Ini Kata Gibran

"Protokol kesehatan harus menjadi kebiasaan baru dalam melakukan aktivitas sehari-hari, adaptasi kebiasaan baru yang dijalankan oleh seluruh segmen masyarakat. Mulai dari pelaku usaha, petani, pekebun sampai dengan siswa-siswa sekolah adalah kunci penting agar kita bisa melakukan transisi dari pandemi ke endemi sehingga kita bisa menjalankan kegiatan produktif tapi tetap aman dari Covid-19," jelasnya.

Jokowi mengatakan bahwa perluasan dan percepatan vaksinasi Covid-19 sangat penting dilakukan.

"Perluasan dan percepatan vaksinasi ini sangat penting dilakukan agar semakin banyak masyarakat yang divaksin di seluruh Tanah Air Indonesia sehingga target vaksinasi nasional 70 persen di akhir tahun dapat segera tercapai," ujar Jokowi.

Disebut Abaikan Rekomendasi TWK KPK, Jokowi Bisa Diberhentikan

Halaman: 
Penulis : Aurora Denata