logo


Dukung Luhut Polisikan Haris Azhar dan Fatia, Ferdinand: Tak Ada Kebebasan Absolut

Di atas kebebasan ada hukum dan tanggung jawab.

24 September 2021 06:00 WIB

Kadiv Hukum dan Advokasi DPP Partai Demokrat, Ferdinand Hutahaean.
Kadiv Hukum dan Advokasi DPP Partai Demokrat, Ferdinand Hutahaean. Ist

JAKARTA, JITUNEWS.COM – Pegiat media sosial Ferdinand Hutahaean memberikan dukungan penuh kepada Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan untuk mempolisikan Direktur Lokataru Haris Azhar dan Koordinator KontraS Fatia Maulida.Menurutnya, tudingan Haris dan Fatia bahwa Luhut terlibat bisnis tambang di Papua itu tidak benar alias fitnah.

“Dukung Pak LUHUT proses hukum terduga penyebaran fitnah Haris Azhar dan Fatia secara Pidana dan Perdata..!,” tegas eks kader Partai Demokrat itu lewat akun Twitter @FerdinandHaean3, dikutip Jumat (24/9).

Dalam cuitan itu, Ferdinand membagikan foto kolase dirinya dan Luhut. Potret itu juga memuat tulisan yang berbunyi, “Tidak ada kebebasan absolut. Di atas kebebasan ada hukum dan tanggung jawab”.


Desak Anies Terbuka soal Formula E, Ferdinand: Tunjukkan Kau Bersih

Diketahui, Luhut menuntut ganti rugi kepada Haris Azhar dan Fatia Maulida senilai Rp100 miliar karena merasa nama baiknya dicemarkan. Uang sebesar itu nantinya akan disumbangkan ke masyarakat Papua.

"Rp100 miliar ini kalau dikabulkan oleh Hakim, akan disumbangkan kepada masyarakat Papua. Itulah saking antusiasnya Beliau (Luhut) membuktikan apa yang dituduhkan itu tidak benar dan merupakan fitnah pencemaran," jelas penasihat hukum, Juniver Girsang.

Sarankan Anies Minta Maaf soal Program Rumah DP 0, Ferdinand: Sudah Gagal, Kasus Korupsi Pula

Halaman: 
Penulis : Iskandar