logo


Polandia Bakal Kerahkan 250 Unit Tank ke Wilayah Perbatasan untuk Hadapi Resiko Serangan dari Rusia

Kementerian Pertahanan Polandia mengatakan bahwa 250 unit tank yang akan mereka dapatkan dari AS akan diposisikan di wilayah timurnya, untuk menghalau potensi serangan dari Rusia

23 September 2021 21:45 WIB

Tank M1A2 Abrams SEPv3 buatan Amerika Serikat
Tank M1A2 Abrams SEPv3 buatan Amerika Serikat istimewa

WARSAWA, JITUNEWS.COM - Polandia berencana mengerahkan 250 tank Abrams, yang akan mereka dapatkan dari Amerika Serikat, di perbatasan timurnya. Hal itu disampaikan oleh Menteri Pertahanan Polandia Mariusz Blaszczak pada Kamis (23/9).

Polandia sebelumnya sudah memesan setidaknya 250 tank model M1A2 Abrams SEPv3 dari Amerika Serikat, yang akan dikirim pada tahun 2022 mendatang.

"Ini adalah 250 tank canggih yang akan dikerahkan di perbatasan timur negara kami," kata Blaszczak kepada Radio Polandia, dilansir Sputniknews.


Sejumlah Anggota Dewan AS Minta Presiden Joe Biden Dimakzulkan

Menurut sang menteri, ratusan tank tersebut perlu diposisikan di wilayah timur untuk mengurangi risiko serangan dari Rusia.

Selama ini, Polandia telah meminta NATO untuk lebih aktif dalam menghadapi potensi ancaman Rusia, yang dianggap Warsawa sebagai ancaman utama keamanan nasional mereka.

Sementara itu, Moskow sudah berulang kali membantah jika mereka berencana untuk menyerang negara lain, termasuk anggota NATO. Meski demikian, Rusia berjanji akan menanggapi pihak-pihak yang berupaya melanggar batas wilayahnya atau menghambat perkembangannya.

Ribuan Pengungsi Haiti Dideportasi dari Texas, Utusan Khusus AS untuk Haiti Resign

Halaman: 
Penulis : Tino Aditia