logo


Azis Syamsuddin Jadi Tersangka Kasus Korupsi, Golkar: Kita Depankan Asas Praduga Tak Bersalah

Golkar menghormati proses hukum yang tengah dijalankan oleh KPK

23 September 2021 16:31 WIB

Wakil Ketua DPR RI Dr. Azis Syamsuddin
Wakil Ketua DPR RI Dr. Azis Syamsuddin PKB

JAKARTA, JITUNEWS.COM -  Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) telah menetapkan Wakil Ketua DPR RI Azis Syamsuddin sebagai tersangka dalam kasus dugaan korupsi di Kabupaten Lampung Tengah. Hingga saat ini, KPK pun masih terus melakukan penyidikan untuk mengumpulkan alat bukti.

Sementara itu, Ketua Badan Advokasi Hukum dan HAM DPP Partai Golkar Supriansa mengatakan bahwa pihaknya belum mendapatkan informasi resmi terkait penetapan tersangka Azis Syamsuddin.

"Saya belum mengetahui secara pasti tentang status pak AS (Azis Syamsuddin). Karena sampai saat ini saya belum pernah melihat surat penetapannya," ujar Supriansa seperti dilansir CNNIndonesia.com, Kamis (23/9/2021).


Tanggapi Pemeriksaan Anies di KPK, Novel Baswedan Tegaskan Hal Ini

Ia mengatakan bahwa pihaknya menghormati proses hukum yang tengah dijalankan oleh KPK. Ia pun menegaskan bahwa pihaknya mengedepankan asas praduga tak bersalah terkait kasus yang menimpa Wakil Ketua Umum Golkar itu.

"Mari kita mengedepankan asas praduga tak bersalah sampai adanya keputusan hukum yang tetap," ujarnya.

Lebih lanjut, ia mengatakan bahwa pihaknya tidak ada komunikasi secara langsung dengan KPK lantaran bukan kuasa hukum Azis Syamsuddin.

"Tentu tidak ada komunikasi ke KPK karena kami bukan pengacaranya Pak AS," pungkasnya.

Resmi Jadi Tersangka Kasus Suap, Kekayaan Azis Syamsuddin Capai Rp100 M

Halaman: 
Penulis : Trisna Susilowati