logo


Luhut Laporkan Haris Azhar dan Fatia, Mardani: Amat Disayangkan Pejabat 'Enteng' Melaporkan

Mardani menilai masalah bisa diselesaikan dengan musyawarah dan klarifikasi.

23 September 2021 14:50 WIB

Mardani Ali Sera
Mardani Ali Sera Ist

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan, melaporkan Haris Azhar dari Lokantaru dan Koordinator KontraS Fatia Maulidiyanti terkait dugaan pencemaran nama baik. Ketua DPP PKS, Mardani Ali Sera, menilai masalah bisa diselesaikan dengan musyawarah dan klarifikasi.

"Memang hak semua untuk mendapatkan keadilan. Tapi saat kita mendapat jabatan, standar moral dan kelapangan dada kita mesti di atas rata-rata. Bisa diselesaikan dengan musyawarah dan saling klarifikasi, akan bagus buat publik. Kapolri sendiri mendorong restorative justice. Damai dan rukun jauh lebih baik," kata Mardani melalui akun Twitternya, Kamis (23/9).

Menurutnya, kritik dari masyarakat merupakan aspek untuk mengontrol para pejabat dalam menyalahgunakan kekuasaan. Mardani menyebut pejabat yang bersangkutan bisa berdialog langsung dengan pengkritik.


Tuntut Haris dan Fatia Rp100 M, Luhut Ingin Sumbangkan ke Masyarakat Papua

"Kritik publik merupakan aspek dari mekanisme kontrol agar para pejabat tidak menyalahgunakan kekuasaannya. Sikap yang jarang dilakukan seperti dialog langsung dengan pengkritik bisa dilakukan," sebutnya.

"Cara ini lebih elegan, bisa pejabat publik lakukan untuk menjawab kritik sekaligus menjembatani pandangan yang berbeda," lanjutnya.

Luhut Disebut Tak Punya Bisnis Tambang di Papua, Pengacara Haris Azhar: Berikan Data Klarifikasi!

Halaman: 
Penulis : Admin