logo


Klaim Penanganan Covid-19 di RI Menggembirakan, Ma'ruf Amin: Diakui Dunia Internasional

Ma'ruf mengatakan bahwa pemerintah saat ini tengah mempersiapkan upaya menuju endemi Covid-19

23 September 2021 13:09 WIB

KH Ma\'ruf Amin
KH Ma'ruf Amin Ist

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Wakil Presiden Ma'ruf Amin menyatakan bahwa penanganan Covid-19 di Indonesia dalam beberapa waktu terakhir menunjukkan hasil yang menggembirakan. Ia mengatakan bahwa penanganan yang baik itu sudah diakui oleh dunia internasional.

"Alhamdulillah bahwa penanganan Covid di Indonesia sudah cukup menggembirakan dan bahkan memperoleh pengakuan dari dunia internasional," kata Ma'ruf saat meninjau Vaksinasi Kompas Gramedia Grup, Kamis (23/9/2021).

Ma'ruf mengatakan bahwa pemerintah saat ini tengah mempersiapkan upaya menuju endemi Covid-19. Pasalnya, kata dia, tidak ada yang tahu kapan pandemi Covid-19 akan berakhir.


Pemerintah Diminta Terus Lobi WHO Agar Indonesia Menjadi Pusat Produksi Vaksin Global

Oleh karena itu, ia meminta kepada masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan dengan menjagqa jarak, mencuci tangan, dan memakai masker. Ia juga menegaskan bahwa pemerintah saat ini tengah gencar melakukan 3 T yakni testing (pengetesan), tracing (penelusuran), dan treatment (perlakuan).

"Kalau satu orang kena akan terus diburu sampai mungkin 10 orang dicari, dan kalo ketahuan langsung diisolasi, tidak dibiarkan. Kemudian vaksinasi kita terus upayakan supaya mencapai 208 juta masyarakat," lanjutnya.

 

Jokowi Minta Politisasi Vaksin Covid-19 Harus Diakhiri

Halaman: 
Penulis : Trisna Susilowati