logo


Dibuat Ngakak, Roy Suryo Anggap Tudingan Giring ke Anies Tak Bermutu

Roy yakin Anies merupakan sosok pemimpin yang amanah.

23 September 2021 11:14 WIB

Roy Suryo.
Roy Suryo. Jitunews/Latiko A.D

JAKARTA, JITUNEWS.COM – Mantan Menpora Roy Suryo merespons pernyataan Plt Ketua Umum PSI Giring Ganesha soal penyalahgunaan APBD DKI oleh Gubernur Anies Baswedan untuk kepentingan Pilpres 2024. Roy menganggap tudingan Giring itu sama sekali tak bermutu.

“Ngakak aku, sebenarnya males menanggapi cuitan kemarin itu, apalagi yang dikemukakan sama sekali tidak bermutu,” ujar Roy.

Pakar telematika itu percaya bahwa Anies adalah sosok pemimpin yang amanah. Hal itu didasari pengalamannya berada satu lingkup dengan mantan Mendikbud itu.


Ferdinand Tantang Anies Jelaskan Tentang Formula E!

“Saya orang yang sudah puluhan tahun lalu kenal mas Anies, dia Adik kelas saya di SMPN 5 Yogyakarta, pernah sama-sama satu Seksi Sosial & keagamaan di Sekolah, bahkan ketemu lagi saat di UGM (meski beda fakultas),” jelasnya, seperti dikutip dari tvonenews.com, Kamis (23/9).

“Jadi InsyaaAllah Mas Anies cukup Amanah dan Istiqomah untuk menjalankan tugas-tugasnya sekarang sebagai Gubernur DKI, tidak akan ambil pusing meski digiring-giring ke Jabatan lain seperti yang sudah,” sambung Roy.

Sebelumnya, Plt Ketua Umum PSI Giring Ganesha menuding Anies Baswedan sebagai pembohong lantaran menggunakan APBD DKI untuk kepentingan Pilpres 2024. Salah satu yang disoroti adalah anggaran terkait penyelenggaraan Formula E yang tak jelas.

“Rekam jejak pembohong ini harus kita ingat sebagai bahan pertimbangan saat pemilihan nanti di 2024. Jangan sampai Indonesia jatuh ke tangan pembohong. Jangan sampai Indonesia jatuh ke tangan Anies Baswedan," cetusnya dalam video di akun Twitter PSI @psi_id, Senin (20/9).

Pernyataan Giring Ganesha Jadi Kontroversi, PSI: Bukan Penyebaran Kebencian

Halaman: 
Penulis : Iskandar