logo


PKS dan NasDem Bereaksi Anies Diusik Giring, Ruhut: Partai Demokrat ke Mana?

Ruhut menduga AHY saat ini masih bingung soal keberpihakannya.

23 September 2021 10:45 WIB

Ruhut Sitompul.
Ruhut Sitompul. Istimewa

JAKARTA, JITUNEWS.COM – Politikus PDIP Ruhut Sitompul tampak heran Partai Demokrat tak ambil sikap saat Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan ‘diusik’ oleh Plt Ketua Umum PSI Giring Ganesha. Padahal, PKS dan Partai NasDem sampai turun tangan untuk membela Anies.

“Ha ha ha politik politik, tertawa aku termehek mehek, PKS Nasdem marah Anies dikatakan pembohong oleh PSI melakui Giring Plt Ketum PSI, eh kemana PD?,” cuitnya lewat akun Twitter @ruhutsitompul, disitat Kamis (23/9).

Ruhut menduga Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) saat ini masih menunggu arahan terkait keberpihakannya.


Soal Sanksi PDIP, Pakar Sarankan Ganjar Pranowo Deklarasikan Maju Tidaknya ke Pilpres 2024

“Ka’le masih bingung nunggu bunyi suara to’kek AHY Anies AHY Anies...,” sindir eks kader Partai Demokrat itu.

Sebelumnya, Plt Ketum PSI Giring Ganesha mengaku tidak rela Indonesia jatuh ke tangan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan yang dianggapnya sebagai pembohong.

NasDem menilai yang apa yang disampaikan Giring merupakan narasi bermusuhan.

“Kaget juga, kok kemudian di tengah situasi begini, kita membangun narasi yang bermusuhan ya, kemudian tentunya ini cara tidak baik untuk situasi hari ini, saling menuding dan memojokkan," kata Wakil Ketua Umum NasDem Ahmad Ali, dilansir dari detikcom.

Sementara itu, PKS meyakini Anies tak bakal terpengaruh dengan narasi yang dibangun Giring. Anies dinilai bakal terus fokus mengatasi persoalan Ibu Kota.

"Tak tumbang karena dicaci dan tak terbang karena dipuji. Semua bebas berpendapat, dan tugas Mas Anies fokus bekerja melayani warga Jakarta," ujar Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera.

Puluhan Siswa Terpapar Covid-19, PDIP: Sekolah dan Daerah Jangan Memaksakan Diri Kalau Belum Siap

Halaman: 
Penulis : Iskandar