logo


Pakistan Ingin Bantu Latih Pasukan Keamanan Afghanistan

Duta besar Pakistan untuk Afghanistan mengatakan bahwa pergerakan kelompok bersenjata di wilayah perbatasan Afghanistan-Pakistan selama ini telah menjadi sebuah tantangan dan ancaman bagi keamanan kedua negara.

22 September 2021 20:00 WIB

Personil militer Pakistan mengamankan pintu perbatasan Pakistan-Afghanistan
Personil militer Pakistan mengamankan pintu perbatasan Pakistan-Afghanistan Russia Today

KABUL, JITUNEWS.COM - Duta Besar Pakistan untuk Afghanistan, Mansoor Ahmad Khan, mengatakan jika militer Pakistan bersedia membantu Afghanistan dalam meningkatkan kemampuan militernya untuk memastikan keamanan negara tersebut.

"Kami pasti ingin bekerja dengan Afghanistan dan pemerintah Afghanistan untuk melatih pasukan keamanan, untuk pengembangan kapasitas pasukan," kata Mansoor Ahmad Khan dalam sebuah wawancara, dikutip Sputniknews.

Ia menambahkan bahwa pergerakan sejumlah kelompok militan bersenjata di wilayah perbatasan Pakistan dan Afghanistan telah menimbulkan sebuah tantangan keamanan bagi kedua negara sehingga mereka perlu bekerja sama untuk mengatasinya.


Percobaan Pembunuhan Penasihat Presiden Ukraina, Ulah Rusia?

"Kami telah terlibat dengan pemerintah sebelumnya dan kami ingin memperkuat keterlibatan kami dengan pemerintah yang akan datang di Afghanistan di bidang keamanan dan kontraterorisme," katanya.

Mansoor Ahmad Khan menambahkan bahwa bantuan apa pun ke Afghanistan akan disesuaikan dengan kebutuhan dan aspirasi pemerintahannya di masa depan.

"Saat ini pemerintah Afghanistan sibuk mengkonsolidasikan struktur kelembagaannya dan setelah fase ini selesai, kami pasti ingin terlibat dengan mereka karena ini penting untuk perdamaian dan stabilitas di kedua negara kami," tandasnya.

Punya Kemampuan Tempur Diatas China, Petinggi AS: Rusia adalah Ancaman Militer Utama

Halaman: 
Penulis : Tino Aditia