logo


Ingin Ikut Sidang Majelis Umum PBB, Taliban Surati Sekjend PBB

Juru bicara PBB mengatakan bahwa Sekjen PBB Antonio Guterres sudah menerima surat permohonan dari Taliban untuk diikutsertakan dalam Sidang Majelis Umum PBB ke-76

22 September 2021 18:30 WIB

Sekjen PBB Antonio Guterres
Sekjen PBB Antonio Guterres istimewa

JENEWA, JITUNEWS.COM - Juru bicara PBB, Farhan Haq, mengatakan jika Sekertaris Jenderal PBB Antonio Guterres telah menerima sebuah surat dari rezim Taliban agar pemerintah Afghanistan diikutsertakan dalam Sidang Majelis Umum PBB ke-76.

"Pada 15 September 2021, Sekertaris Jenderal (Antonio Guterres) telah menerima sebuah komunikasi dari perwakilan tetap Republik Islam Afghanistan untuk PBB yang ditanda-tangani oleh Dubes Ghulam Isaczai, yang berisi daftar delegasi Afghanistan untuk Sidang Majelis Umum PBB ke-76," katanya dikutip Sputniknews.

Haq menambahkan bahwa juru bicara Taliban, Muhammad Suhail Shaheen didapuk sebagai calon pemimpin perwakilan pemerintah Afghanistan di PBB.


Halau Imigran Ilegal, Gubernur Texas: Kami Akan Meningkatkan Kekuatan dan Menutup Perbatasan

"Surat itu lebih lanjut menunjukkan bahwa misi Wakil Tetap dianggap selesai dan dia tidak lagi mewakili Afghanistan. Seorang Wakil Tetap baru, Mohammad Suhail Shaheen, sudah dicalonkan," kata surat itu, menurut Haq.

Seperti diketahui, setelah berhasil mengambil alih pemerintahan pada pertengahan Agustus lalu, Taliban kini sudah membentuk sebuah pemerintahan sementara di Afghanistan.

Tak Lagi Anggap AS sebagai Ancaman, Militer Iran: Rezim Zionis Bukan Lagi Tandingan Kami

Halaman: 
Penulis : Tino Aditia