logo


Tak Lagi Anggap AS sebagai Ancaman, Militer Iran: Rezim Zionis Bukan Lagi Tandingan Kami

Komandan militer Iran mengatakan bahwa pihaknya sudah berhasil membangun kekuatan sehingga berhasil menghadapi ancaman dan tekanan dari AS

22 September 2021 18:00 WIB

Komandan pasukan garda revolusi Iran (IRGC) Mayor Jenderal Hossein Salami
Komandan pasukan garda revolusi Iran (IRGC) Mayor Jenderal Hossein Salami istimewa

TEHERAN, JITUNEWS.COM - Komandan Pasukan Garda Revolusi Iran, Jenderal Hossein Salami, mengatakan bahwa Iran saat ini sudah tidak lagi menganggap Amerika Serikat sebagai sebuah ancaman setelah memutuskan untuk menarik pasukan dari kawasan.

"Kami sudah membangun kekuatan untuk mengalahkan AS. Saat kami membangun kekuatan untuk kekaisaran militer terbesar manusia seperti AS, kekuatan kecil seperti rezim Zionis bukan lagi tandingan kami," kata Salami, dikutip Sputniknews.

"Kami sudah menyaksikan sebuah AS yang gagal, melarikan diri dan tertekan," tambahnya.


Siap Lanjutkan Negosiasi Nuklir dengan AS, Iran Minta Pencabutan Semua Sanksi

Petinggi militer Iran tersebut menambahkan bahwa selama ini Iran telah berhasil menghadapi sanksi dari AS yang kembali diberlakukan oleh Donald Trump pada 2018 lalu setelah keluar dari perjanjian nuklir Iran atau JCPOA.

“Di dalam negara kita sendiri, terlepas dari semua tekanan alami atau paksaan, seluruh bangsa Iran telah terlibat dalam perlawanan,” katanya.

Di sisi lain, Presiden AS Joe Biden menekankan komitmennya dalam mencegah Iran mendapatkan senjata nuklir.

“Amerika Serikat tetap berkomitmen untuk mencegah Iran mendapatkan senjata nuklir. Kami bekerja dengan (negara) P5+1 untuk melibatkan Iran secara diplomatis dan berusaha kembali ke JCPOA,” kata Biden.

Halau Imigran Ilegal, Gubernur Texas: Kami Akan Meningkatkan Kekuatan dan Menutup Perbatasan

Halaman: 
Penulis : Tino Aditia