logo


Halau Imigran Ilegal, Gubernur Texas: Kami Akan Meningkatkan Kekuatan dan Menutup Perbatasan

Gubernur Texas menegaskan bahwa pihaknya akan semaksimal mungkin mencegah masuknya imigran ilegal ke dalam wilayah AS

22 September 2021 17:30 WIB

Gelombang imigran yang mencoba masuk ke wilayah AS
Gelombang imigran yang mencoba masuk ke wilayah AS istimewa

TEXAS, JITUNEWS.COM - Gubernur Negara Bagian Texas, Greg Abbott, pada Selasa (21/9) berjanji akan terus berjuang melawan gelombang imigran ilegal yang menjadi ancaman terbesar bagi masyarakat yang tinggal di wilayah perbatasan AS-Meksiko. Hal itu ia sampaikan setelah puluhan ribu imigran ilegal dari Haiti berhasil menyeberang masuk ke wilayah Del Rio, AS.

"Ada sejumlah laporan mengenai kelompok lain seperti mereka yang bisa saja datang dari negara-negara lainnya...Jika anda ingin datang ke Texas (secara ilegal), kami akan meningkatkan kekuatan dan menutup perbatasan," kata Abbott dalam sebuah konferensi pers, dikutip Sputniknews.

"Kami tidak akan mengijinkan bencana yang sudah kami saksikan di sini, di Del Rio, untuk bereplikasi," tambahnya.


AS Deportasi Imigran Ilegal asal Haiti, Begini Reaksi UNHCR

Abbott juga menuding krisis imigran ilegal ini terjadi karena kebijakan pembukaan wilayah perbatasan yang diiniasi oleh Presiden Joe Biden.

"Jika anda kembali ke satu tahun yang lalu, Presiden (Joe) Biden mengkampanyekan pembukaan perbatasan AS," lanjutnya.

Abbott menekankan bahwa kegagalan untuk menegakkan hukum dan mengeluarkan kebijakan akan mengarah pada kekacauan dan krisis kemanusiaan.

"Saya yakin sebagian besar orang...tidak menyadari jika itu menyebabkan kekacauan yang kita saksikan...dari hari ke hari," tegas politisi Republikan tersebut.

Dia menyatakan bahwa otoritas legislatif Texas telah menyediakan dana hingga US$3 miliar untuk memungkinkan pemerintah negara bagian tersebut merespons krisis imigran ilegal di perbatasan AS-Meksiko.

Siap Lanjutkan Negosiasi Nuklir dengan AS, Iran Minta Pencabutan Semua Sanksi

Halaman: 
Penulis : Tino Aditia