logo


Ricky Elson Berniat Lelang Mobil Listrik 'Selo', Fitra Eri Tertarik?

Ricky Elson, pembuat mobil listrik sport bernama Selo berniat untuk melelang mobil tersebut

22 September 2021 15:33 WIB

Mobil Listrik SELO
Mobil Listrik SELO Ist

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Ricky Elson, pembuat mobil listrik sport bernama Selo berniat untuk melelang mobil tersebut. Hal itu disampaikan Ricky Elson di akun Instagram pribadinya.

"Kira-kira berapa banyak kah yang setuju jika SELO saya lelang pada rakyat Indonesia. Agar ia bisa berlari kembali mengobarkan semangat anak muda negeri ini," tulis Ricky seperti dilihat di keterangan video reel Instagram, Rabu (22/9).

Salah satu pembalap Indonesia, Fitra Eri, sepertinya tertarik dengan lelang Selo tersebut. Tampak Fitra Eri meninggalkan komentar pada video yang diunggah Ricky Elson.


Lexus Umumkan Debut Mobil Listriknya di TMS, Tahun Ini!

"Bottom price-nya untuk bidding berapa mas?" tanya Fitra Eri.

Komentar Fitra tersebut langsung dibalas oleh Ricky. "Saya gak punya pengalaman Om Fitra. Saya hanya ingin ini bisa menjadi penyambung riset/ pengembangan SELO berikutnya. Dan bisa buat mengajak anak-anak muda negeri ini berkarya," balasnya.

Selo merupakan kendaraan listrik yang dibuat pada 2013, kemudian muncul isu bahwa mobil tersebut gagal uji emisi. Melalui video yang diunggah akun Instagramnya, Ricky mencoba meluruskan.

Menurut Ricky, gagal paham tersebut berawal dari kasus pengadaan mobil listrik yang membelit Dasep Ahmadi. Mobil yang dibuat Dasep dinilai gagal uji emisi.

Semenjak itu, pernyataan mengenai mobil listrik produksi anak bangsa yang gagal uji emisi lebih sering muncul di masyarakat. Ricky menyebut bahwa uji emisi bagi mobil listrik buatan anak bangsa belum pernah dilakukan di Indonesia.

"Ditanyalah orang Kejaksaan Agung ini, Pak Turin tadi ini, maka Pak Turin tanpa melakukan validasi informasi mengumumkan ke wartawan bahwa 'Apa masalahnya mobil listrik (Dasep) itu?' (dijawab) 'mobil listriknya tidak lolos uji emisi dan berbahaya untuk dibawa ke jalan raya'," ujar Ricky.

"Ini kita diseret oleh kesalahpahaman ini sehingga membawa sebuah kesan negatif, membawa sebuah aura negatif di sisi anak-anak muda yang lagi bergairah mengembangkan teknologi 'masak sih? Enggak masuk akal, kok mobil listrik nggak lolos uji emisi?',” ucap Ricky.

 
 
 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Ricky Elson (@ricky_elson)

Truk Listrik Buatan Tesla, Akselerasi Sekelas Supercar, Harganya Nggak Sampai Rp 1 M

Halaman: 
Penulis : Admin