logo


Benarkan Giring Soal Anies Pembohong, PSI Ingatkan Janji Kampanye

Pernyataan Giring disebut sejalan dengan sikap PSI yang secara tegas menolak penyelenggaraan Formula E

22 September 2021 13:09 WIB

Penyanyi Giring Nidji berpose saat mendeklarasikan diri maju sebagai calon legislatif melalui Partai Solidaritas Indonesia (PSI) di Kantor DPP PSI, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Rabu (6/9).
Penyanyi Giring Nidji berpose saat mendeklarasikan diri maju sebagai calon legislatif melalui Partai Solidaritas Indonesia (PSI) di Kantor DPP PSI, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Rabu (6/9). Jitunews/Latiko Aldilla Dirga

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Juru Bicara Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Nanang Priyo Utomo membenarkan pernyataan Plt Ketua Umum PSI Giring Ganesha yang menyebut Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan sebagai pembohong. Giring, kata dia, mengatakan demikian karena janji kampanye
Anies saat pemilihan gubernur tidak sesuai dengan fakta di lapangan.

Nanang lantas membeberkan janji kampanye Anies terkait rumah DP Rp0 yang disebut tidak sesuai dengan target. Begitu juga dengan program OKE OCE yang dinilai tidak jelas.

"Yang ditunggu masyarakat kan janji itu sebenarnya tapi rumah DP 0, dipangkas 95 persen targetnya dan itu pun belum terpenuhi semua. OKE OCE juga tidak jelas ceritanya. Tiba-tiba malah ada uang 1 triliun lebih malah digunakan untuk balapan (Formula E). Nah itu loh kebohongan itu," kata Nanang seperti dilansir CNNIndonesia.com, Rabu (22/9/2021).


Giring Serang Anies Baswedan, Eko: Harus Ada Juga Solusinya, Jangan Hanya Sekadar Menyerang

Ia mengatakan bahwa pernyataan Giring sejalan dengan sikap PSI yang secara tegas menolak penyelenggaraan Formula E. Dimana, PSI merupakan salah satu fraksi di DPRD DKI Jakarta yang mengajukan hak interpelasi terkait Formula E.

"Antara interpelasi dengan pernyataan ketua umum saling berkaitan. Jadi justru seperti itu sebagai penjelas dari langkah kawan-kawan di DPRD ajukan interpelasi," pungkasnya.

Tegaskan Anies Bukan Pembohong, PAN: Apabila Bermasalah Pasti Sudah Dapat Hukuman

Halaman: 
Penulis : Trisna Susilowati