logo


Sesalkan Laporan Luhut, Pengacara Haris Azhar: Bungkam Suara Kritis

Nurkholis berharap kepolisian menghentikan pidana yang bertujuan untuk membungkam suara kritis

22 September 2021 12:46 WIB

Haris Azhar.
Haris Azhar. Istimewa

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Pengacara Haris Azhar, Nurkholis Hidayat menyayangkan laporan kepolisian yang dibuat oleh Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan. Menurutnya, penggunaan aparat penegak hukum untuk kepentingan pribadi tidaklah bermartabat.

"Kami menyayangkannya, setelah semua upaya dan itikad baik dan undangan pertemuan untuk mengklarifikasi perbedaan pandangan. Langkah itu sama sekali bukan langkah terpuji dan tidak memberikan andil positif untuk mendukung keberanian warga untuk berpartisipasi dalam mengawasi pemerintahan," kata Nurkholis seperti dilansir detikcom, Rabu (22/9/2021).

"Penggunaan kepolisian sebagai institusi negara yang dibiayai dan mengabdi pada kepentingan publik untuk kepentingan pribadi dan tujuan pembungkaman bukan langkah yang bermartabat dan tidak pantas untuk ditiru," sambungnya.


Polisikan Medina Zein Gegara 'Germo', Pengacara Marissya Icha: Tidak Ada Faktanya!

Nurkholis berharap kepolisian menghentikan pidana yang bertujuan untuk membungkam suara kritis. Meski demikian, ia menegaskan bahwa pihaknya siap menghadapi laporan yang dilayangkan oleh Luhut.

"Kita berharap Kepolisian RI untuk menghormati konstitusi dan berani menghentikan setiap upaya pemidanaan dengan motif yang bertujuan membungkam suara kritis warga negara," ujarnya.

 

Luhut Dapat Tambahan Tugas dari Jokowi, PAN: Kita Melihat Ada Gebrakan Baru

Halaman: 
Penulis : Trisna Susilowati