logo


Ketua KNPI Berterima Kasih ke Irjen Napoleon soal Penganiayaan Kece, Ferdinand: Makin Rusak Negeri Ini

Membenarkan penganiayaan dan kekerasan fisik yang dilakukan Napoleon terhadap Kece adalah kesalahan.

22 September 2021 12:38 WIB

Ketua KNPI, Haris Pertama
Ketua KNPI, Haris Pertama twitter.com

JAKARTA, JITUNEWS.COM – Mantan kader Partai Demokrat, Ferdinand Hutahaean menyesalkan sikap Ketua Umum DPP KNPI, Haris Pertama yang justru berterima kasih kepada Irjen Napoleon Bonaparte atas penganiayaan terhadap tersangka kasus penistaan agama, Muhammad Kece.

Ferdinand mengatakan, Haris menambah daftar orang-orang yang berpotensi merusak Indonesia. Pasalnya, mereka malah mendukung tindak kejahatan yang mengatasnamakan agama.

“Makin rusak negeri ini oleh orang-orang yang mendukung kejahatan di balik narasi bela agama,” cuitan @FerdinandHaean3 pada Rabu (22/9).


Bantah Cap Musni Umar 'Rektor Bodoh', Ferdinand: Cuma Bilang Tidak Cerdas

Sama halnya dengan Haris, Ferdinand juga mengecam perbuatan pelecehan agama mana pun. Namun, dia tak sepakat bila pelaku diberi hukuman di luar aturan yang berlaku.

“Kita semua mengecam dan mengutuk pelecehan agama yang dilakukan M Kece dan meminta Pengadilan nanti menjatuhkan vonis berat & maksimal,” jelas Ferdinand.

Ferdinand mengaku tak akan membenarkan adanya kekerasan fisik terhadap tahanan, seperti Muhammad Kece. Terlebih jika tindakan itu bisa menyulut pertikaian antarumat beragama.

“Tapi membenarkan penganiayaan dan kekerasan fisik yang dilakukan Napoleon terhadap Kece adalah kesalahan dan bisa memicu sentimen permusuhan antar agama,” pungkasnya.

Sebelumnya, Ketua Umum DPP KNPI, Haris Pertama menyampaikan terima kasih kepada Irjen Napoleon Bonaparte yang menganiaya Muhammad Kosim alias Muhammad Kece di Rutan Bareskrim Polri.

“Terima kasih Jenderal, kau telah menghukum sang penista agama,” katanya di akun Twitter @knpiharis, Senin (20/9).

Soal Penjaga Tahanan Turuti Permintaan Napoleon, Kompolnas: Apakah Ada Tekanan, Ancaman, atau Suap

Halaman: 
Penulis : Iskandar