logo


Tegaskan Anies Bukan Pembohong, PAN: Apabila Bermasalah Pasti Sudah Dapat Hukuman

PAN sebut kinerja Anies dalam memimpin Ibu Kota sangat baik.

22 September 2021 12:30 WIB

Ketua DPW PAN DKI Jakarta Eko Patrio.
Ketua DPW PAN DKI Jakarta Eko Patrio. Jitunews/Rezaldy

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Ketua DPW PAN DKI Jakarta Eko Hendro Purnomo alias Eko Patrio turut menanggapi tudingan pembohong yang disampaikan Pelaksana Tugas (Plt) Ketua Umum PSI Giring Ganesha kepada Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Menurutnya, Giring seharusnya tidak hanya beropini namun juga memberi solusi.

"Menurut saya, lebih baik kalaupun mau protes harus ada juga solusinya, jangan hanya sekadar menyerang. Jadi, buat saya, sahabat saya Giring ya, apapun bentuknya kalau mau lakukan sesuatu jangan hanya beropini, tapi juga tawarkan solusinya," kata Eko di Kompleks Parlemen, Jakarta, Rabu (22/9/2021).

Eko menegaskan bahwa Anies bukanlah pembohong seperti yang ditudingkan oleh Giring. Menurutnya, apabila Anies bermasalah maka seharusnya sudah ada hukum pidana maupun perdata.


Ustaz Hilmi: Bukan Hanya Pendukung yang Promosikan Anies Baswedan, Pembencinya Juga

"Seenggak-enggaknya (apabila bermasalah) pasti sudah dapat hukuman dan sebagainya, baik pidana atau perdata. Sampai sekarang kan langsam-langsam saja, artinya kan tidak ada masalah," ujarnya.

Lebih lanjut, ia mengatakan bahwa kinerja Anies dalam memimpin Ibu Kota sangat baik. Hal tersebut dapat dilihat dari penanganan pandemi Covid-19 yang semakin baik.

"Kalau bicara masalah Anies terbukti loh kalau buat saya kemarin pandemi Jakarta lebih baik, lebih bagus menyikapinya berkaitan dengan keberadaan vaksin itu kan," ucap Eko.

"Kalau dia tidak punya kedekatan dengan pemerintah pusat dan sebagainya, daerah-daerah masih kekurangan vaksin (sedangkan) kita sudah vaksin bahkan sudah dua kali dan nomor satu di Jakarta," pungkasnya.

Pakar: Jangan Sampai yang Dilakukan Giring Membuat Image Anak Muda Berpolitik Jadi Jelek

Halaman: 
Penulis : Trisna Susilowati