logo


Pakar: Jangan Sampai yang Dilakukan Giring Membuat Image Anak Muda Berpolitik Jadi Jelek

Hensat mengatakan bahwa sebagai petinggi partai harusnya lebih mengutamakan kesantunan politik

22 September 2021 11:10 WIB

Giring Ganesha
Giring Ganesha Ist

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Plt Ketua Umum PSI, Giring Ganesha, berharap Indonesia tidak jatuh ke tangan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan. Giring juga menyebut Anies sebagai pembohong.

Pakar politik dari Universitas Paramadina, Hendri Satrio, menilai Giring tidak pantas berbicara seperti itu. Menurutnya, Giring harusnya memberikan contoh politik yang santun dan sejuk.

"Giring nggak pantas bicara seperti itu, nggak pantas menghasut begitu, bukan cuma dengan gubernurnya, dengan siapa pun, sebagai petinggi parpol, Giring harus memberikan contoh ke partai dan masyarakat umum akan politik santun dan sejuk," kata Hendri Satrio kepada wartawan, Rabu (22/9).


Tak Ingin Dipimpin oleh Pembohong, Giring: Jangan Sampai Indonesia Jatuh ke Tangan Anies Baswedan

Pria yang akrab disapa Hensat ini mengatakan bahwa sebagai petinggi partai harusnya lebih mengutamakan kesantunan politik.

"Sebagai petinggi partai politik, sebagai politisi yang sudah berada di jajaran papan atas partai, Mas Giring harusnya lebih mengutamakan kesantunan politik dibandingkan dengan mengutamakan atau mengutarakan hal-hal yang tidak dia sukai secara bablas gitu," katanya.

Hensat mengatakan bahwa berpolitik memang menggunakan akal sehat tapi jangan diterusin pakai hati.

Giring Kritik Keras Anies Baswedan, PKB: Jangan-jangan Itu Ungkapan Sayang Terselubung

Halaman: 
Penulis : Aurora Denata