logo


Laporkan Haris Azhar dan Fatia Maulidianti ke Polisi, Luhut: Saya Harus Mempertahankan Nama Baik

Luhut juga meminta keduanya untuk meminta maaf atas tudingannya namun tidak direspons

22 September 2021 10:56 WIB

Luhut Binsar Pandjaitan
Luhut Binsar Pandjaitan Ist

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Menko Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan, melaporkan Haris Azhar dari Lokataru dan Fatia Maulidianti dari KontraS ke Polda Metro Jaya. Luhut melaporkan keduanya setelah somasi yang dilayangkan tidak digubris.

"Kamu (Haris Azhar dan Fatia) sudah disomasi sama Pak Juniver (pengacara Luhut) dua kali kan sudah cukup," kata Luhut di Polda Metro Jaya, Jakarta, Rabu (22/9).

Luhut juga meminta keduanya untuk meminta maaf atas tudingannya namun tidak direspons.


Rumah Rocky Gerung Terancam Dibongkar, Ferdinand Harap Haris Azhar Mau Bantu

"Saya kan harus mempertahankan nama baik saya, anak-cucu saya. Jadi saya kira sudah keterlaluan karena dua kali saya sudah (minta) maaf nggak mau minta maaf. Sekarang kita ambil jalur hukum jadi saya pidanakan dan perdatakan," katanya.

"Saya ingatkan tidak ada kebebasan absolut, semua kebebasan bertanggung jawab jadi saya punya hak untuk bela hak asasi saya," katanya.

Luhut mengaku sudah meminta bukti atas tudingan terhadapnya namun tidak ada. Luhut tidak ingin publik figur menyampaikan pernyataan yang tidak bertanggung jawab.

"Saya sudah minta bukti-bukti, tidak ada. Dia bilang research tidak ada. Jadi saya kira pembelajaran kita semua masyarakat, banyak yang menyarankan saya tidak begini tapi saya bilang tidak. Saya mau menunjukkan kepada publik supaya manusia-manusia itu yang merasa public figure itu menahan diri untuk memberikan statement-statement tidak bertanggung jawab," katanya.

Somasi Tak Direspons Baik oleh Haris Azhar, Luhut Akan Tempuh Jalur Hukum?

Halaman: 
Penulis : Aurora Denata