logo


Soal Sanksi PDIP, Pakar Sarankan Ganjar Pranowo Deklarasikan Maju Tidaknya ke Pilpres 2024

Ganjar perlu hati-hati terhadap dukungan yang diberikan kepadanya untuk maju Pilpres 2024

22 September 2021 09:41 WIB

Ganjar Pranowo
Ganjar Pranowo Ist

JAKARTA, JITUNEWS.COM - PDIP akan memberikan sanksi disiplin kepada kader yang menyebutkan atau disebut akan maju Pilpres 2024. Pakar politik dari Universitas Paramdina, Hendri Satrio, menyebut Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, perlu deklarasi untuk memutuskan maju tidaknya di Pilpres 2024.

"Kalau menurut saya, kalau Ganjar benar-benar percaya diri, saat ini dia deklar aja akan maju ke Pilpres atau tidak. Kalau seperti ini kan bagaimana kita mau jadiin seorang calon presiden, tapi nggak tahu maunya apa. Dia mau maju atau tidak," kata Hendri Satrio kepada wartawan, Selasa (21/9).

Hendri Satrio mengatakan bahwa Ganjar kerap masuk dalam survei tiga besar capres 2024. Menurut Hendri, PDIP ingin mendengar keputusan Ganjar soal maju tidaknya di Pilpres 2024.


JoMan Dukung 'Ganjar The Next Jokowi', NasDem: PDIP Dirugikan Kemudian Terjadi Kegaduhan

"Di lembaga-lembaga survei, dia tiga besar. Tapi kan habis itu nggak pernah ada konkretnya mau apa setelah itu. Misalnya dia bilang terang-terangan, bilang 'Bu Mega, Mbak Puan, saya Ganjar Pranowo kader PDI Perjuangan, Gubernur Jawa Tengah menyatakan tidak akan maju ke pemilu presiden 2024'," katanya.

"Tapikan itu tidak pernah terdengar, mungkin itu yang ingin didengar oleh Teuku Umar, mas Ganjar tuh maunya apa," lanjutnya.

Menurutnya, Ganjar perlu hati-hati terhadap dukungan yang diberikan kepadanya untuk maju Pilpres 2024, salah satunya relawan Jokowi Mania (JoMan).

Dukung Ganjar Pranowo Maju Pilpres, JoMan: Sikap Ini Karena Kita Diperintah oleh....

Halaman: 
Penulis : Aurora Denata