logo


Ngaku Kasihan, Pendiri PAN Anggap Mahfud Md Tak Berdaya di Atas Para Jenderal

Menko Polhukam era Mahfud Md dinilai tak sebaik masa Wiranto.

22 September 2021 04:15 WIB

Mahfud MD.
Mahfud MD. Instagram @mohmahfudmd

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Pendiri Partai Amanat Nasional (PAN) Abdillah Toha mengaku prihatin terhadap Menko Polhukam Mahfud Md yang dianggapnya tak berdaya membawahi para jenderal.

Sosok yang dimaksud Toha antara lain Letnan Jenderal TNI (Purn) Prabowo Subianto yang saat ini menjabat Menteri Pertahanan. Lalu, Jenderal Polisi (Purn) Tito Karnavian yang kini memimpin Kementerian Dalam Negeri.

“Terus terang agak kasihan sama Pak Mahfud, Menko Polhukam. Kelihatan sekali tidak berdaya. Sangat tidak berdaya,” ujar Toha, dilansir dari kanal YouTube Akbar Faizal Uncensored, Rabu (22/9).


Bamsoet Minta KKB Papua Disikat Habis, Ini Kata Mahfud Md

“Karena di bawah Pak Mahfud itu para jenderal. Iya, kan? Menteri Pertahanan mantan jenderal. Menteri Dalam Negeri Jenderal Polisi. Kemudian Jenderal-Jenderal TNI Angkatan Udara, Angkatan Laut, dan sebagainya,” lanjutnya.

Kemudian, Toha membandingkan era Menko Polhukam Mahfud Md dengan Jenderal TNI (Purn) Wiranto.

“Apa Anda pernah lihat rapat-rapat Pak Mahfud dengan jenderal-jenderal itu? Diundang lalu langsung datang ke kantornya seperti zaman Wiranto? Mungkin pernah, ya, satu-dua kali. Tapi tidak seperti zaman Wiranto dulu,” katanya kepada Akbar Faizal.

Toha menilai ada sosok yang lebih pantas untuk mengisi jabatan Menko Polhukam. Dia lantas menyindir Presiden Jokowi terkait keberanian untuk melakukan reshuffle.

“Kalau mau mengganti, aduh banyak sekali orang-orang berbakat di negeri ini. Masalahnya ada keberanian tidak mengganti itu? Masalahnya itu saja,” jelasnya.

Luhut Dapat Tambahan Tugas dari Jokowi, PAN: Kita Melihat Ada Gebrakan Baru

Halaman: 
Penulis : Iskandar